Melalui DAK 2023, 2 SMP di Rejang Lebong Bakal Terima Chromebook

Melalui DAK 2023, 2 SMP di Rejang Lebong Bakal Terima Chromebook

IST/ CE Kegiatan ANBK beberapa waktu lalu di SMPN 23 Rejang Lebong.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong menyampaikan bahwasanya pada Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), hanya ada 2 sekolah yang akan mendapatkan bantuan chromebook.

Dimana pengadaan sarana prasarana Teknologi Informasi dan komunikasi (TIK) melalui anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) pada tahun 2023.

BACA JUGA:SMPN 44 Rejang Lebong, Butuh Penambahan Ruangan

BACA JUGA:Bulan Ramadhan, SMPQ Darul Maarif NU Gelar Kilatan Kitab Kuning dan Tadarusan

Adapun sekolah tersebut diantaranya yakni SMPN 23 Rejang Lebong dan juga SMPN 28 Rejang Lebong.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis Dikbud) Rejang Lebong Reza Pakhlevi SH MM melalui Kepala Seksi Kurikulum Bidang SMP, Eni Suryani MPd bahwasanya masing – masing bantuan untuk kedua sekolah tersebut menelan anggaran sebesar Rp 125 juta rupiah, yang kegunaannya selain untuk pengadaan chromebook, anggaran tersebut juga akan digunakan untuk pengadaan sarana pendukung seperti halnya Lab Komputer dan perangkat pendukung lainya.

BACA JUGA:SDN 77 Rejang Lebong Bangun Mushola Secara Swadaya

BACA JUGA:18 SMA di Rejang Lebong Ikuti OSN Tingkat Kabupaten

“Karena bantuan chromebook melalui DAK sangatlah terbatas untuk SMP dan pada tahun 2023 ini jadi hanya ada sebanyak 2 Sekolah yang mendapatkan bantuan tersebut,” ujar Eni.

Dikatakan Eni bahwasanya biasanya untuk sekolah SMP sendiri di Kabupaten Rejang Lebong, selain mendapatkan bantuan chromebook melalui anggaran DAK sekolah sekolah tersebut juga akan mendapatkan bantuan chromebook secara langsung dari kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang mereka pantau berdasarkan dari data Dapodik masing – masing sekolah.

BACA JUGA:KKKS Curup Gelar Seleksi FLS2N Tingkat Kecamatan

BACA JUGA:Hore, Pelajar di Rejang Lebong Bakal Terima PIP

Yang biasanya akan diketahui pada saat akhir semester ganjil.

“Untuk bantuan chromebook dan pengadaan sarana TIK yang dari kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Pusat langsung biasanya akan dilaksanakan pada akhir – akhir tahun tepatnya pada bulan Desember,” jelas Eni

Sumber: