Ribuan Warga Lebong Belum Miliki KTP

Ribuan Warga Lebong Belum Miliki KTP

Dok/CE Petugas Capil saat melakukan perekaman KTP di sekolah lebong.--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Lebong menyebutkan jika kurang lebih ada 1.546 warga belum melakukan perekaman dan belum memiliki KTP.

Ini berdasarkan data DKB Semester II tahun 2022 dengan jumlah penduduk wajib Kartu Tanda Penduduk elektrik (KTP-el) di Kabupaten Lebong mencapai sebanyak 83.183 jiwa.

BACA JUGA:Bocah 14 Tahun di Lebong Setubuhi Pacar Hingga Hamil 6 Bulan

BACA JUGA:Diupayakan Clear dalam Dua Hari, THR untuk ASN, Kada dan Dewan Cair Bertahap!

Dari jumlah itu tercatat 81.637 jiwa atau 98,14 persen masyarakat Lebong yang sudah melakukan perekaman dan memiliki KTP-el. Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Dukcapil Lebong Drs Budi Setiawan.

“Benar, sebanyak 1.546 jiwa masyarakat belum melakukan perekaman dan belum memiliki KTP itu hampir 80 persen Didominasi oleh pelajar yang baru masuk 17 tahun,” kata Budi.

BACA JUGA:Pencairan TPP Batal, Ribuan ASN di Kabupaten Kepahiang Menjerit!

BACA JUGA:Ini 10 Pemenang Undian Bukoan Wabup Kepahiang di Minggu Ini, Ada Nama Kamu?

Dengan kondisi ini, pihaknya memastikan akan kembali melaksanakan program jemput bola ke sekolah-sekolah untuk melakukan perekaman KPT-el.

Bahkan rencananya itu akan digelar sehabis libur lebaran 1444 H mendatang.

BACA JUGA:Dikbud Sosialisasi PPDB 2023, dan Disiplin Guru

BACA JUGA:Pejabat Mudik Bawa Mobnas? Boleh, Biaya Perawatan Tidak Ditanggung Pemkab

“Jemput bola ini nantinya akan didata satu persatu murid di sekolah tersebut. Jika ada yang berusia 17 tahun belum memiliki KTP akan segera di minta melakukan perekaman,” ungkapnya

Sementara itu untuk stok blanko KTP yang tersedia sampai saat ini diakuinya pihaknya masih cukup aman, yakni berkisar 3.500 keping, sedangkan untuk stok blanko KIA 1.900 keping.

Sumber: