Bagi-Bagi Rezeki di Bulan Ramadhan, Dikbud Kabupaten Rejang Lebong Bagikan 150 Takjil

Bagi-Bagi Rezeki di Bulan Ramadhan, Dikbud Kabupaten Rejang Lebong Bagikan 150 Takjil

ILUSTRASI/NET--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Menjelang penutupan bulan Ramadhan serta menyambut Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud)Kabupaten Rejang Lebong rencananya Jumat (14/4) hari ini akan melaksanakan pembagian takjil di seputaran jalan S Sukowati atau depan Kantor Disdikbud Rejang Lebong.

Kepala Disdikbud Rejang Lebong, Rezza Pakhlevi SH MM melalui Sekretaris Dikbud Rejang Lebong, Hanapi SPd MM mengatakan bahwa ada 150 paket takjil yang akan dibagikan.

Takjil ini merupakan sumbangan sukarela keluarga besar Dikbud Rejang Lebong yang dikerjakan oleh Persatuan Dharma Wanita Dikbud Rejang Lebong.

“Insyaallah Jumat besok (hari ini, red) keluarga besar Dikbud Rejang Lebong akan melaksanakan kegiatan bagi – bagi takjil untuk berbuka puasa kaum dhuafa dan orang yang membutuhkan yang dilaksanakan sekitar pukul 14.00 hingga 15.00 WIB ,” ujar Sekretaris Dikbud Rejang Lebong kepada CE pada Kamis (13/4) kemarin.

Dikatakannya, tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut diantaranya untuk menjalin tali silaturahmi bagi segenap karyawan dan pegawai serta keluarga besar Dikbud Rejang Lebong, membagi rezeki dengan orang – orang yang membutuhkan serta selalu berbuat baik dalam menutup bulan ramadhan yang akan segerah berakhir serta menyambut hari raya idul fitri 1444 hijriyah dengan suka cita.

“Kegiatan ini merupakan salah satu agenda tahunan yang selalu dilaksanakan dan kegiatan ini semuanya berasal dari sumbangan sukarela dari keluarga besar Dikbud Rejang Lebong, jadi yang namanya sukarela pastilah jumlahnya terbatas,” jelas Hanapi.

Sementara itu juga Sekretaris Dikbud Rejang Lebong menyampaikan bahwa selain kegiatan tersebut, untuk menutup bulan ramadhan tahun ini, pihaknya juga kembali menggelar Amil Zakat Fitrah di lingkungan Dikbud Rejang Lebong, yang nantinya akan disalurkan kepada beberapa panti asuhan yang berada di Kota Curup.

“Harapan kami melalui kegiatan tersebut, kami bisa sedikit membantu orang – orang yang membutuhkan, serta menjadikan pengalaman dan pembelajaran bagi keluarga besar Dikbud Rejang Lebong untuk bisa lebih baik lagi dan juga bisa mengetuk hati semua orang untuk selalu berbuat baik, apalagi masih dalam suasana ramadhan yang apabila kita berbuat baik maka pahala yang didapatkan bisa dilipat gandakan, dan pastinya kegiatan tersebut bisa berkelanjutan,” pungkasnya.

Sumber: