Bupati dan Wabup Rejang Lebong Laksanakan Salat Id di Masjid Agung Baitul Makmur

Bupati dan Wabup Rejang Lebong Laksanakan Salat Id di Masjid Agung Baitul Makmur

DOK/CE Masjid Agus Baitul Makmur Curup.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong memusatkan pelaksanaan Salat Idul Fitri atau Salat Id 1444 Hijriah di Masjid Agung Baitul Makmur Curup.

Dimana Bupati Rejang Lebong, Drs H Syamsul Effendi MM dan Wakil Bupati (Wabup), Hendra Wahyudiansyah SH sendiri telah diagendakan bakal melaksanakan Salat Id di masjid kebanggaan masyarakat Rejang Lebong tersebut bersama jajaran pemerintahan serta warga Curup.

BACA JUGA:Lebaran, 2 Puskesmas dan RSUD Tetap Buka 24 Jam

BACA JUGA: Perjalanan Tidak Perlu Waswas, Kapolres Berikan Jasa Pengawalan Curup-Lubuk Linggau

Demikian disampaikan Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Rejang Lebong, Herwin Wijaya Kusuma MPdi saat dikonfirmasi wartawan koran ini.

“Besok (hari ini, red) sesuai agenda yang sudah dibuat, Bapak Bupati akan Salat Id di Masjid Agung Baitul Makmur dan Pak Wabup juga biasanya ikut di Masjid Agung,” katanya.

BACA JUGA: Pemkab RL Bersyukur Rencana Penghapusan TKS Batal, Ini Alasannya..

BACA JUGA:Pemkab Kepahiang Tunggu Petunjuk Pemerintah Pusat Soal Open House

Adapun Imam yang akan bertugas, sebut Herwin, yakni Imam Masjid Agung Drs Samiri, sedangkan yang bertugas mengisi Khotib yakni Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Rejang Lebong, Dr H Muhammad Abu Dzar Lc MHI.

“Imamnya Imam Masjid Agung itulah dan Khotibnya Ketua MUI kita,” tuturnya.

BACA JUGA:Meski Lebaran, Petugas Damkar Tetap Siaga

BACA JUGA:Jalan Watas Marga di Keluhkan Warga, Kondisi Hancur dan Rusak Parah, 10 Tahun Tak Tersentuh Perbaikan

Dijelaskan Herwin, Salat Id akan dimulai sekira pukul 07.30, namun pukul 07.00 sudah datang dan berkumpul mengambil shaf masing-masing.

Lebih jauh dirinya menambahkan, untuk masyarakat di Kabupaten Rejang Lebong yang ingin mengikuti jalannya Salat Idul Fitri dan mendengarkan ceramah Ketua MUI bisa turut hadir melaksanakan Salat Id bersama di Masjid Agung.

Sumber: