Sidak Hari Pertama Wabup Kecewa, Dokter Spesialis Tak Masuk Kerja

Sidak Hari Pertama Wabup Kecewa, Dokter Spesialis Tak Masuk Kerja

NICKO/CE Wabup, Sekda bersama tim Sidak OPD.--

“Dari pemantauan yang dilakukan wabup dan sekda kemarin, memang dokter spesialis kita sedang tidak ada ditempat. Tapi bukan berarti mereka tidak masuk kerja, melainkan dokter spesialis Obgyn nya sedang visit ke ruangan pasien,” ucap Febi.

Febi juga mengungkapkan di RSUD Kepahiang saat ini total ada 13 dokter spesialis, 3 diantaranya tadi dokter tetap, sementara 11 dokter spesialis seperti dokter spesialis saraf, penyakit dalam, bedah, kulit, paru, anastesi, mata dan THT adalah dokter spesialis kontrak.

BACA JUGA:Program Pembagian Seragam Gratis untuk Madrasah di Upayakan

BACA JUGA:Mulai Banyak Permintaan Pasar, Harga Komoditas Sayur di Rejang Lebong Perlahan Meningkat

Dimana kedatangan mereka ke rumah sakit sudah terjadwal, seperti 2 kali dalam sepekan. Sehingga wajar saja jika mereka tak bisa hadir setiap hari.

“Banyak dokter spesialis, tapi mereka tidak tetap. Karena dokter spesialis kontrak, itu dibayar honornya saat datang saja. Itupun sudah terjadwal seperti hanya pada Senin-Selasa saja, ataupun pada hari-hari berikutnya dalam jadwal. Untuk itu kami mengusulkan penambahan dokter spesialis agar tunjangan atau insentifnya dapat dianggarkan Pemkab,” tutup Febi.

Sumber: