18 Paket Sabu Ditemukan Babinsa Kodim 0409, Di Desa Sumber Bening

18 Paket Sabu Ditemukan Babinsa Kodim 0409,  Di Desa Sumber Bening

HABIBI/CE Dandim saat menandatangani berita acara penyerahan BB kepada BNNP.--

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM – Prajurit TNI yang bertugas sebagai Babinsa Koramil 05 Curup pada Komando Distrik Militer (Kodim) 0409/Rejang Lebong pada Minggu (7/5) pagi menemukan belasan paket sabu di Dusun 1 Desa Sumber Bening Kecamatan Selupu Rejang.

Penemuan belasan paket sabu yang ditaksir bernilai Rp 5 juta tersebut atas kepercayaan masyarakat yang melaporkan penemuan tersebut kepada Babinsa setempat.

BACA JUGA:

Data terhimpun Curup Ekspress, pada pukul 08.00 WIB warga Dusun 1 Desa Sumber Bening atas nama Joko hendak membersihkan tumpukan batu bata yang berada di belakang rumahnya.

Saat tengah membersihkan tumpukan batu bata yang jebol itu, Joko mendapati adanya sebuah tas kecil.

Merasa curiga akan hal tersebut, Joko menelpon Babinsa Koramil 05 Sertu M Reza Pahlevi yang kemudian Babinsa langsung menuju lokasi yang dimaksud.

Saat dibuka ternyata isinya 18 paket narkotika jenis sabu dan langsung diamankan.

BACA JUGA:

“Awalnya saya ditelepon warga, ada tas yang mencurigakan di tumpukan batu bata dari tembok yang jebol. Pasca ditelepon itu, saya langsung meluncur ke lokasi dan disaksikan bersama warga atas itu saya buka, ternyata isinya 18 paket sabu,” ujar Sertu M Reza Pahlepi.

Berdasarkan informasi warga, sebut Sertu Reza jika pada Sabtu (6/5) malam ada penggerebekan oleh BNNP Bengkulu.

Di mana saat penggerebekan, pelaku kabur melewati pintu belakang dan berhasil kabur melewati tembok milik warga.

“Pada saat itulah, saya langsung melaporkan temuan tersebut kepada atasan,” sampainya.

BACA JUGA:

Sementara itu, Dandim 0409/Rejang Lebong Letkol INF Mochamad Renaldy Herbowo, S Sos MSi mengatakan bahwa terhadap BB yang ditemukan tersebut, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan BNNP Bengkulu yang kemudian terhadap BB tersebut langsung diserahkan kepada BNNP di Makodim 0409/Rejang Lebong.

Sumber: