Kemenag Rejang Lebong Berharap Kuota CJH Ditambah, Berikut Penjelasannya..

Kemenag Rejang Lebong Berharap Kuota CJH Ditambah, Berikut Penjelasannya..

IST/CE Kegiatan manasik haji di Kantor PLHUT RL.--

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM – Diketahui bahwa Indonesia belum lama ini mendapatkan kuota tambahan untuk Calon Jemaah Haji (CJH) tahun 2023 sebanyak 8.000 jemaah dari Pemerintah Arab Saudi.

Kakan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong, H Lukman SAg MHI melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, M Adityawarman Budi SAg yang dikonfirmasi CE membenarkan hal tersebut.

Dikatakannya, hanya saja aturan resmi terkait hal tersebut hingga kini belum pihaknya terima dari Pemerintah Pusat.

BACA JUGA:

“Berkenaan dengan Indonesia dapat kuota CJH tambahan tersebut benar adanya, cuma memang sampai sekarang kami belum dapat aturan resmi dari pusat,” ucapnya.

Pihaknya sangat berharap dari total 8.000 kuota tambahan tersebut, Rejang Lebong mendapat bagian tambahan untuk CJH yang lain agar bisa menunaikan rukun Islam yang kelima di tahun ini.

“Dalam hal ini tentu kami sangat berharap Rejang Lebong kebagian tambahan, berapa pun jumlahnya kita harapkan,” katanya.

Lebih jauh Adit menerangkan, sebanyak 227 CJH yang berangkat ke tanah suci tahun ini, seluruh sudah melakukan pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BiPIH).

BACA JUGA:

“Sampai dengan pekan lalu, kami merekap seluruh CJH asal Rejang Lebong yang sudah melunasi BiPIH,” bebernya.

Bahkan saat ini 227 CJH asal Rejang Lebong tengah mengikuti tahapan manasik haji tingkat kabupaten yang digelar sebanyak 2 kali pertemuan.

Pertemuan pertama digelar di Masjid Agung Baitul Makmur Curup, pada Senin (8/5) lalu dan lanjut Selasa (9/5) kemarin di Kantor Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Rejang Lebong.

“Alhamdulillah sekarang kita sudah berada di tahap manasik haji. Di mana di dalamnya para CJH yang akan berangkat itu diberikan materi dan pembekalan yang akan bermanfaat selama mereka berada di Tanah Suci Mekkah,” pungkasnya.

BACA JUGA:

Sumber: