59 CJH Prioritas Berangkat Haji

59 CJH Prioritas Berangkat Haji

DOK/CE Kasi Pelayanan Haji dan Umrah (PHU) Zulfakar Alamsah SAg--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Sehubungan dengan kuota Calon Jemaah Haji (CJH) yang diberikan oleh Pemerintah Arab Saudi kembali normal seperti sebelumnya.

Sebanyak 59 dari 108 CJH dari kuota normal yang diberikan untuk Kabupaten Kepahiang akan diprioritaskan keberangkatan haji nya pada tahun 2023.

Ini lantaran 59 CJH yang diprioritaskan tersebut merupakan CJH yang keberangkatan hajinya sempat tertunda akibat perubahan regulasi dari pemerintah pusat tentang penerapan pembatasan saat Covid-19.

Disampaikan Kakan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kepahiang H Lukman SAg MH melalui Kasi Pelayanan Haji dan Umrah (PHU) Zulfakar Alamsah SAg, jika keputusan tersebut sudah mutlak.

BACA JUGA:5 OPD Terima DPA-SPKD TA 2023

BACA JUGA:Kuota Haji Diperkirakan Naik

Artinya dengan kuota 59 CJH yang jadi prioritas, hanya ada 49 CJH yang akan berangkat sesuai dengan waiting list dibawah nama 59 CJH tersebut yang akan berangkat juga.

"Berdasarkan daftar tunggu yang sudah dijadwalkan, untuk CJH kita ada 59 orang yang keberangkatan hajinya sempat tertunda. Sehingga mereka akan diprioritaskan keberangkatannya, serta dipastikan tinggal menunggu saja waktunya. Dengan catatan sudah melunaskan BPIH pada tahun 2020 lalu," sampai Zulfakar.

Zulfakar juga mengingatkan, agar para CJH yang namanya menjadi daftar tunggu yang akan berangkat haji di tahun ini.

BACA JUGA:Kuota Haji Diperkirakan Naik

BACA JUGA:Vermin Dukungan KTP 12 Balon DPD RI Terkendala Aplikasi

Dapat selalu menjaga kesehatan, serta dapat mempelajari secara serius wajib haji, rukun haji, serta hal lainnya yang bersangkutan dengan syarat sah haji.

Sehingga para CJH nantinya bisa melaksanakan haji dengan khusuk dan bisa menjadi haji yang mabrur.

"Jika dihitung waktunya, memang musim haji masih lumayan lama. Namun saya menghimbau, agar sejak saat ini para CJH mulai belajar tentang haji. Karena saya rasa nama-nama yang akan berangkat haji sesuai dengan daftar antrian yang sudah dijadwalkan, terlebih lagi untuk 59 CJH yang diprioritaskan keberangkatannya," ucapnya.

Sumber: