Hati-hati! Hujan Lebat Disertai Angin Sebabkan Pohon Tumbang

Hati-hati! Hujan Lebat Disertai Angin Sebabkan Pohon Tumbang

IST/CE Personil Polsek Lebong Atas saat meninjau lokasi pohon tumbang di kecamatan Lebong Atas.--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM – Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi pada Senin (8/5) malam telah mengakibatkan pohon tumbang di Kecamatan LEBONG Atas.

Beruntung atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya saja jalan raya sempat mengalami kemacetan beberapa menit.

Kapolres Lebong AKBP Awilzan SIK melalui Kapolsek Lebong Atas Iptu Ali Khan mengatakan saat menerima laporan kejadian itu, pihaknya langsung menerjunkan personel untuk melakukan pemantauan dilokasi.

BACA JUGA:

“Ada kejadian pohon tumbang akibat angin kencang di Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Tubei Kabupaten Lebong. Kita terjunkan personel untuk memantau situasi dilapangan,” kata Kapolsek.

Disampaikan Kapolsek, hujan di sertai angin kencang yang terjadi malam kemarin dipastikan hanya menyebabkan bencana pohon tumbang saja, sedangkan bencana lainnya seperti longsor dan banjir di pastikan tidak ada.

“Personil dilapangan sudah melakukan evakuasi untuk menyingkirkan reruntuhan dahan serta sisa pohon tumbang, bahkan kejadian itu pun sudah dilaporkan ke BPBD lebong,” ucapnya.

BACA JUGA:

Dengan adanya kondisi tersebut pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat Lebong terutama wilayah Kecamatan Lebong Atas agar tetap berhati-hati dalam berkendara, terutama saat terjadinya cuaca ekstrem.

“Tetap perhatikan keselamatan berkendara terutama saat cuaca ekstrem terjadi. Kita juga meminta warga untuk tidak ragu melaporkan jika mengetahui adanya informasi terkait cuaca ekstrem di wilayahnya tersebut,” singkatnya. 

BACA JUGA:

Sumber: