Hut Curup, Ribuan Jamaah Ikuti Tausiyah dan Dzikir Akbar Dipimpin Ustadz Pantun

Hut Curup, Ribuan Jamaah Ikuti Tausiyah dan Dzikir Akbar Dipimpin Ustadz Pantun

IST/CE Ustadz Pantun saat mengisi tausiyah di acara HUT Kota Curup 143 di Rumah Dinas Bupati, Rabu (10/5) kemarin.--

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM – Ustadz Taufiqurrahman atau yang sering dikenal Ustadz Pantun, mengisi tausiyah Zikir Akbar di Kabupaten Rejang Lebong.

Zikir Akbar tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Curup yang ke-143 tahun 2023, yang terlaksana di Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Rejang Lebong, pada Rabu (10/5) kemarin.

Dikatakan Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Rejang Lebong, Herwin Wijaya Kusuma MPdI dimana acara Zikir Akbar ini merupakan kegiatan untuk mengawali seluruh rangkaian kegiatan HUT Kota Curup ke 143.

BACA JUGA:

“Alhamdulillah acara Zikir Akbar yang kita laksanakan pagi hingga siang hari ini (kemarin, red) berjalan lancar. Yang mana da’i atau penceramah yang mengisi tausiyah yakni salah satu Ustadz kondang yakni Ustadz Pantun/Taufiqurrahman,” sampainya.

Dalam kegiatan tersebut, kata Herwin, tercatat ada sekitar 5.000 jemaah lebih yang turut menghadiri tausiyah yang disampaikan sang Ustadz.

Yang diantaranya didominasi oleh masyarakat umum, pelajar, serta ASN dan TKS di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong.

“Masyarakat sangat antusias datang untuk ikut kajian, dari amatan kami jemaahnya ini mencapai ribuan orang dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang tua,” paparnya.

BACA JUGA:

Adapun materi yang disampaikan oleh sang Ustadz yakni berkenaan tentang muhasabah atau memperbaiki diri.

Ada 4 point penting apabila ingin hidup tenang di dunia dan akhirat, yang diantaranya ilmu, iman, ikhlas dan istiqomah.

Masih dikatakan Herwin, setelah sang Ustadz selesai menyampaikan tausiyah lalu dilanjutkan dengan dzikir bersama dan berdoa bersama.

Melalui dzikir dan doa bersama itu dimohonkan kepada Yang Maha Kuasa semoga seluruh rangkaian HUT Kota Curup tahun ini berjalan dengan lancar dan mendapat barokah.

“Harapannya dari doa-doa yang dipanjatkan tentu semoga rangkaian kegiatan lancar dan penuh barokah dari-Nya,” tutup Herwin.

Sumber: