Dewan Harapkan Program JKN-KIS Dikelola Secara Maksimal, Jadi Prioritas Penganggaran.

Dewan Harapkan Program JKN-KIS Dikelola Secara Maksimal, Jadi Prioritas Penganggaran.

IST/CE Suasana rapat pembahasan program JKN-KIS melalui BPJS.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM – Pelaksanaan program implementasi JKN-KIS di Kabupaten KEPAHIANG.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mengharapkan agar program JKN-KIS itu bisa dikelola dan dijalankan dengan baik secara maksimal untuk masyarakat Kepahiang.

Sebagaimana disampaikan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kepahiang Nanto Usni usai mengikuti Rapat Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama terkait Pelaksanaan Program JKN-KIS Kabupaten Kepahiang Semester I Tahun 2023 di Aula Kuala Tripa, Rejang Lebong kemarin.

Penganggaran program BPJS dalam rapat Banggar DPRD selalu dipertimbangkan dalam skala prioritas. Sehingga sudah seyogyanya program JKN-KIS melalui BPJS ini dapat terlaksana dengan baik.

BACA JUGA:

“Kami berharap, dukungan dari seluruh sektor nantinya menjadikan program JKN-KIS dapat berlangsung dan terlaksana dengan baik bagi masyarakat Kepahiang,” ucapnya.

Nanto juga mengatakan, jika pihak DPRD mengharapkan. Kepahiang bisa menjadi contoh untuk daerah lain dalam penerapan JKN-KIS ini.

“Mudah-mudahan kedepannya juga program JKN-KIS di Kabupaten Kepahiang dapat menjadi lebih baik dan menjadi contoh bagi daerah lainnya,” ungkapnya.

BACA JUGA:

Senada dengan Nanti, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Kepahiang Jono Antoni SSos MM melalui Analis Keuangan Pusat dan Daerah Wira Ganda mengatakan, dalam penganggaran bersama TAPD pihaknya bersama Banggar DPRD selalu mengupayakan penganggaran BPJS berdasarkan skala prioritas. Sehingga menurutnya, sudah seharusnya program JKN-KIS melalui BPJS ini bisa dijalankan dengan maksimal “Jika dilihat dari kemampuan keuangan daerah saat ini masih sangat rendah. Namun dalam rapat pembahasan APBDP/APBD, kita akan terus mengupayakan penganggaran BPJS berdasarkan pertimbangan skala prioritas,” jelas Wira.

Sementara itu Kepala BPJS Cabang Curup Eka Natalina Setiani mengatakan, dengan adanya dukungan penuh dari anggota forum komunikasi ini. Diharapkan pada Tahun 2024 seluruh segmen penduduk Kabupaten Kepahiang terdaftar dalam program JKN-KIS.

BACA JUGA:

“Tentunya kita butuh dukungan penuh dari seluruh pemangku kepentingan serta dukungan penganggaran. Sehingga kedepannya, program JKN-KIS di Kabupaten Kepahiang dapat lebih dioptimalkan,” kata Eka Natalina.

Untuk diketahui rapat forum komunikasi itu juga dihadiri oleh Asisten I Kabupaten Kepahiang, Kepala Bappeda Kepahiang, Kepala Dinas Dukcapil Kepahiang, Kepala Dinas PMD Kepahiang, Kepala Dinas Perinaker Kepahiang, Kepala BKDPSDM Kepahiang, Kepala Dinkes Kepahiang, Dinsos Kepahiang dan Kepala BPJS Cabang Kepahiang

Sumber: