Jalan Kabupaten di 8 Kecamatan Alami Kerusakan, Begini Kata DPUPR..

Jalan Kabupaten di 8 Kecamatan Alami Kerusakan, Begini Kata DPUPR..

NICKO/CE Salah satu jalan di Kepahiang yang diusulkan perbaikannya.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Hingga saat ini, diketahui beberapa titik jalan di 8 kecamatan yang ada di Kabupaten KEPAHIANG mengalami kerusakan.

Baik itu kerusakan ringan maupun kerusakan berat yang memang harus segera diperbaiki.

Kepala Dinas PUPR Kepahiang Rudi Andi Sihalolo ST melalui Kabid Bina Marga Hardiono ST saat dikonfirmasi membenarkan soal beberapa titik jalan di kecamatan yang mengalami kerusakan itu.

Dikatakannya, saat ini pihak Dinas PUPR sudah mengusulkan perbaikan jalan di 8 kecamatan itu.

BACA JUGA:

"Memang sejumlah jalan kita di setiap kecamatan di wilayah Kabupaten Kepahiang ini sudah ada beberapa yang rusak. Namun sudah kita usulkan 8 titik perbaikan jalan itu kepada Pemerintah Pusat," ucapnya.

Adapun usulan yang diajukan pihaknya tambah Hardiono, itu melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) pada tahun 2024. Hanya saja memang hal itu baru sebatas usulan yang disusulkan kepada Pemerintah Pusat.

Dan untuk hasilnya tergantung verifikasi dan perbaikan yang dinilai oleh Pemerintah Pusat itu.

"Sudah kita usulkan dan tinggal menunggu penilaian saja dari Pemerintah Pusat. Untuk anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp 45 miliar," sampainya.

Sementara itu Hardiono juga menjelaskan, terkait dengan 8 titik jalan yang sudah disusulkan itu. Pihaknya belum bisa memberitahu jalan mana saja yang diusulkan perbaikannya.

BACA JUGA:

Hanya saja dirinya menegaskan, jalan yang diusulkan perbaikannya itu ada di setiap kecamatan di wilayah Kabupaten Kepahiang.

"Kita belum bisa mengekspos jalan mana saja yang akan diperbaiki. Namun akan kita sampaikan jika usulan yang kami serahkan disetujui," ucapnya 

Disamping itu berkenaan dengan peralihan status Jalan Abu Hanifah sekitar Taman Santoso. Saat ini sedang dalam tahapan pengerjaan SK oleh pihak Konsultan yang bersangkutan. Dimana setidaknya, paling lambat pada bulan Agustus mendatang status jalan Abu Hanifah sudah resmi menjadi jalan Kabupaten Kepahiang.

Sumber: