Seleksi Paskibraka, Lebong Gagal Melaju ke Nasional

Seleksi Paskibraka, Lebong Gagal Melaju ke Nasional

IST/CE Peserta paskibraka SE Provinsi Bengkulu saat menjalani seleksi di tingkat Nasional bertempat di GOR Sawah Lebar Bengkulu.--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM – Jika tahun sebelumnya Kabupaten LEBONG mampu mengirim salah satu peserta perwakilan Paskibraka sampai ke istana negara untuk mengemban tugas mengibarkan bendera merah putih pada puncak upacara HUT RI 17 Agustus.

Namun pada tahun ini nampaknya harus merelakan kesempatan itu ke tim Paskibraka daerah lain, pasalnya tim peserta dari Lebong yang mengikuti seleksi pada tingkat nasional tersebut dinyatakan gagal atau tak lolos.

Hal ini disampaikan Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Lebong, Doni Adriansyah A Md.

“Tahun ini peserta Paskibraka Lebong gagal melaju ke tingkat Nasional setelah menjalani seleksi di provinsi Bengkulu,” kata Doni.

BACA JUGA:

Disebutkan Doni, dari puluhan peserta paskibraka yang mengikuti seleksi tingkat nasional tahun ini tersebut hanya ada dua perwakilan yang melaju ke tingkat Nasional yaitu Putra dari Kabupaten Kaur dan Putri dari Kabupaten Kepahiang.

“Untuk Paskib tingkat nasional kita gagal dan harus mengikhlaskan ke daerah lain, namun masih ada kesempatan lagi di tingkat Provinsi yang mana saat ini masih menunggu hasil pengumuman tersebut,” ucapnya.

Masih dikatakan Doni, untuk hasil yang lolos pada seleksi tingkat Provinsi nantinya akan diumumkan maksimal dalam 7 Hari ke depan.

BACA JUGA:

Selama pelaksanaan seleksi juga ia menilai bersih dari segala tindak kecurangan.

Bahkan ia memastikan bahwa seluruh peserta yang mengikuti seleksi baik tingkat nasional dan provinsi itu murni karena kemampuan mereka masing-masing.

“Semua karena prestasi dan kemampuan mereka, saat ini tinggal lagi menunggu hasil, diharapkan para peserta berdoa agar mendapatkan hasil yang maksimal, apapun hasilnya nanti kalian lah yang terbaik dari Kabupaten Lebong,” singkatnya. 

BACA JUGA:

Sumber: