Simak Persiapan 8 Pelajar Lebong Ikuti Paskibraka Tingkat Provinsi

Simak Persiapan 8 Pelajar Lebong Ikuti Paskibraka Tingkat Provinsi

Adit/CE Kepala Disparpora Lebong saat melepas 8 siswa Lebong untuk ikuti paskibraka tingkat provinsi Bengkulu.--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM – 8 pelajar asal Kabupaten LEBONG ambil bagian dalam pelaksanaan seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Bengkulu unuk persiapan pengibaran bendera pada 17 Agustus mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lebong Riki Irawan S Sos M Si mengatakan jika 8 orang yang didelegasikan untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi itu.

Perinciannya ada 4 orang putra dan 4 orang putri.

BACA JUGA:

“Hari ini (kemarin, red) kita sudah melaksanakan pelepasan kepada 8 putra putri yang didelegasikan seleksi ke provinsi tersebut. Insyallah pada 15 Hingga 17 mei mereka akan mengikuti rangkaian seleksi yang sudah di tetapkan provinsi Bengkulu,” kata Riki.

Menurut Riki, ke delapan siswa dan siswi yang terpilih ikut seleksi tingkat provinsi Bengkulu sebelumnya telah mengikuti seleksi di tingkat kabupaten dan dinyatakan lolos.

Untuk rangkaian seleksi hari pertama, dilakukan tes kesehatan dan parade, dilanjutkan tes psikotes dan wawancara bahasa Inggris. Hari kedua dilakukan tes PIP dan Wawasan Kebangsaan, TIU, dan PBB, Hari terakhir seleksi Samapta, Kepribadian Minat dan Bakat.

BACA JUGA:

“Selama 3 hari itu, lokasi yang digunakan ada 4 titik yang sudah dipersiapkan panitia provinsi. Semuanya berlokasi di Kota Bengkulu,” ucapnya.

Dengan demikian kepada ke 8 siswa yang terpilih mengikuti seleksi paskibraka tingkat provinsi itu, Riki berpesan agar selama mengikuti seleksi diminta untuk selalu mengedepankan nama baik daerah.

Kemudian buktikan bahwa kabupaten Lebong mampu bersaing dengan peserta dari daerah lain.

“Kita juga meminta kepada peserta untuk tetap menjaga kesehatan dan kebugaran, terutama saat seleksi berlangsung,” singkatnya

BACA JUGA:

Sumber: