Edwar : Tindak Jika Ada Indikasi Kecurangan, PPDB Dikawal Ketat DPRD Provinsi

 Edwar : Tindak Jika Ada Indikasi Kecurangan, PPDB Dikawal Ketat DPRD Provinsi

Edwar Samsi SIP MM--

Sehingga diharapakan, pihak sekolah yang bersangkutan juga harus mengecek dengan baik identitas dan biodata calon siswanya.

“Jika tidak ingin ada polemik pada PPDB nanti, ikuti aturan yang sudah ditetapkan. Jangan semaunya sendiri menghalalkan semua cara agar tujuan yang diinginkan tercapai. Untuk itu saya pesankan, agar pihak sekolah juga lebih bijak dalam mengambil keputusan. Dan jangan menampung siswa melebihi kapasitas rombel,” terang Edwar.

Selain itu Edwar juga menegaskan, silahkan lapor ke pihaknya jika nanti ada indikasi kecurangan pada PPDB yang akan dilaksanakan nanti.

Karena apapun bentuk kecurangan yang dilakukan, pihaknya akan menegur dan memanggil kepala sekolah hang bersangkutan, serta akan memanggil pihak Dikbud jika kisruh dan kekacauan PPDB kembali terulang.

“Untuk saat ini memang Pergub soal wajib KK orang tua kandung sedang digodok. Namun jika nanti ada indikasi kecurangan dan permainan pada PPDB. Silahkan laporkan ke kami, dan kami akan memprosesnya. Jangan sampai ada masyarakat setempat yang dirugikan ataupun oknum yang diuntungkan dari PPDB itu. Terkecuali masuk lewat jalur prestasi maupun disabilitas,” pungkas Edwar.

BACA JUGA:

Sumber: