Waduhh.. ASN Nakes Hilang, Ditemukan dengan Pria Lain

Waduhh.. ASN Nakes Hilang,  Ditemukan dengan Pria Lain

IST/CE Terlihat keduanya saat berhasil diamankan oleh Satreskrim Polres Musi Banyuasin.--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM –  Medis Donalisa (41) warga Desa Karang Dapo Atas Kecamatan Bingin Kuning Kabupaten LEBONG yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilaporkan hilang oleh Suaminya ke Polres LEBONG pada Selasa (16/5) akhirnya berhasil ditemukan.

Ternyata, Medis yang sempat menghilang selama sepekan itu ditemukan bersama pria lain berinisial YA (43) warga Desa Tanjung Dalam Kecamatan Curup Selatan Kabupaten Rejang Lebong.

Kapolres Lebong AKBP Awilzan SIK melalui Kasat Reskrim Iptu Alexander SE mengatakan, korban Medis Donalisa yang dilaporkan hilang oleh suaminya, saat ini sudah dilakukan penjemputan oleh Kanit PPA Satreskrim Polres Lebong ke Polres Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan.

“Benar, keduanya sudah berhasil ditemukan. Mereka ditemukan di salah satu rumah karyawan PT Sawit GPI Kanit 3 yang berada di Desa Napal Kecamatan Lawang Wetan Kabupaten Musi Banyu Asin,” kata kasat.

BACA JUGA:

Disampaikan Kasat pengungkapan korban yang diduga hilang itu berawal dari informasi yang diperoleh Satreskrim Polres Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan pada Kamis (25/5) sekira pukul 03.00 WIB.

Pada saat itu Satreskrim Polres Musi Rawas melakukan penggerebekan terhadap kedua pasangan yang  tinggal dalam 1 rumah di Perumahan Karyawan PT Sawit GPI 3 di Desa Napal Kecamatan Lawang Wetan Kabupaten Musi Banyuasin.

Pada saat di interogasi keduanya mengaku baru  tinggal satu rumah selama 7 hari.

Keduanya tinggal dalam satu rumah tanpa ikatan pernikahan yang sah secara undang-undang.

“Kemudian anggota Satreskrim Polres Musi Banyuasin langsung menggeladah identitas dari keduanya, saat dilakukan pengecekan ternyata keduanya bukan pasangan suami isteri yang sah,” lanjut kasat.

BACA JUGA:

Dengan informasi itu anggota Satreskrim Polres Musi Banyuasin langsung melakukan pencocokan identitas dengan ciri ciri warga yang hilang dilaporkan Polres Lebong sebelumnya.

“Atas dasar ini lah kami berhasil mendapatkan indentitas dari Medis ASN yang dilaporkan hilang oleh suaminya tersebut,” ucapnya.

Sebelum dilakukan penggerebekan lanjut Kasat, pria yang diduga membawa kabur ASN Lebong itu, sedang mengenakan pakaian berupa celana pendek dan baju kaos, sementara Medis pada saat itu sedang tertidur dikamar dengan menggunakan pakaian berupa celana panjang dan baju kaos.

Sumber: