Jaga Kondusifitas Konser Musik, Jalan Basuki Rahmat Ditutup Sementara

Jaga Kondusifitas Konser Musik, Jalan Basuki Rahmat Ditutup Sementara

ILUSTRASI/NET Konser Virza--

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM – Guna menjaga kondusifitas lalu lintas selama pelaksanaan malam puncak konser musik di Hari Ulang Tahun (HUT) Kota CURUP ke 143, sejumlah jalan bakal dilakukan penutupan sementara pada Senin (29/5).

Penutupan ini akan ditutup mulai pukul 16.00 WIB.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Rejang Lebong, Rachman Yuzir SE didampingi Kasi Ops, Dedi Warsito kepada wartawan.

“Supaya momen malam puncak konser musik di tanggal 29 Mei nanti bisa kondusif, maka ada beberapa jalan yang aksesnya akan kita tutup sementara,” ungkapnya.

Adapun jalan- jalan yang akan ditutup, sebut Rachman mulai dari Lampu Merah Bundaran Dwi Tunggal atau Jalan Basuki Rahmat.

BACA JUGA:

Kemudian Jalan Nusirwan juga akan ditutup untuk menetralisir area sekitar Lapangan Dwi Tunggal yang menjadi lokasi konser musik.

“Dengan itu kami imbau masyarakat bisa lewat Jalan Santoso sebagai jalan alternatif lain yang bisa dilewati,” katanya.

Sedangkan untuk titik parkir malam puncak, lanjut dia, ada disediakan di Jalan Kelurahan Air Putih, Sukowati, Jalan Santoso, Air Rambai dan Pasar Kaget. Ini menandakan sepanjang Jalan Basuki Rahmat sampai dengan Pengadilan Negeri steril.

“Jadi untuk titik parkir di malam itu kami siapkan sekitar 5 titik lokasi. Seperti misal di Jalan Sukowati itu bisa sampai Sukowati ujung depan Kantor Dukcapil sana, begitu juga dengan jalan lain seperti Air Rambai, Air Putih dan lainnya,” beber Rachman.

BACA JUGA:

Lebih jauh dirinya mengatakan, dengan jumlah titik parkir yang disiapkan itu diperkirakan akan sanggup untuk menampung jumlah kendaraan sebanyak 10 ribu sampai 15 ribu pengunjung berdasarkan hasil rapat dengan Kasat Intel Polres Rejang Lebong.

“Kalau hasil rapat dengan Polres kemarin mereka memperkirakan sampai belasan ribu kendaraan. Kemungkinan yang paling banyak nanti jelas kendaraan roda dua (R2) alias motor,” jelasnya.

Sumber: