Paduan Suara SMAN 2 Iringi Upacara Penutupan HUT Kota Curup

Paduan Suara SMAN 2 Iringi Upacara Penutupan HUT Kota Curup

Aziz/CE Paduan suara SMAN 2 RL mengiringi upacara Penutupan HUT Kota Curup.--

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM – Sebanyak 62 personil paduan suara Bahana Choir milik Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Rejang Lebong, menjadi pengiring kegiatan upacara penutupan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Curup 143 yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Pemda Rejang Lebong pada Senin (29/5) kemarin.

Dalam kegiatan tersebut tim paduan suara Bahana Choir, menyanyikan sebanyak 7 buah lagu yang terdiri dari lagu Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta, Lagu nasional Indonesia ku cipt Guruh Soekarno Putra, dan Aransemen lagu Daerah Rejang Nak Ratau dan Ikan Pais.

Kepala SMAN 2 Rejang Lebong, Drs Hartono melalui pembina Ekstrakurikuler Musik Tradisi Budaya dan Tarian Daerah SMAN 2 Rejang Lebong Faramita Rosari SPd Gr mengatakan bahwa dalam penampilan tersebut pihaknya hanya mempunyai waktu sebanyak 3 hari pelaksanaan.

“Syukur alhamdulillah meskipun hanya 3 hari waktu yang bisa kami gunakan untuk mempersiapkan penampilan hari ini (kemarin red) akan tetapi siswa kami sudah cukup apik dan membanggakan,” ujar Faramita Rosari SPd Gr.

BACA JUGA:

Dikatakan Faramita Rosari SPd Gr bahwasanya untuk paduan suara SMAN 2 Rejang Lebong sendiri dijadikan salah satu ekstrakulikuler unggulan di sekolahnya.

Bahkan dari sebanyak 6 kali penampilan, ekskul tersebut sudah seringkali mendapatkan juara pada ajang perlombaan paduan suara pada tingkat umum maupun pelajar.

“Sebelum pandemi covid 19 melanda ekskul paduan suara Bahana Choir memang sudah seringkali tampil pada acara acara besar seperti halnya peringatan upacara HUT kemerdekaan RI, HUT Korpri dan sebagainya, bahkan pernah mendapatkan juara 1 pada perlombaan padus se Sumbagsel di Lubuk Linggau pada tahun 2016 lalu, dan juga peraih the best kostum,” jelas Faramita.

Lebih jauh Faramita mengatakan bahwasanya kedepannya nanti pihaknya akan meningkatkan kembali kemampuan siswanya dalam ekskul padus Bahana Choir tersebut, menyempurnakan lagi penampilan sebelumnya, agar bisa ikut pada berbagai macam kompetisi paduan suara lainya, serta mempersiapkan kembali pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 78 tahun 2023 yang diperingati pada 17 Agustus mendatang.

BACA JUGA:

Sumber: