Bupati Raih Penghargaan Kemendikbud, Anggaran Pendidikan Berpotensi Naik

Bupati Raih Penghargaan Kemendikbud, Anggaran Pendidikan Berpotensi Naik

Rezza Paklevi SH--

BACA JUGA:

“Setelah perayaan HUT Kota Curup ini seluruh kepala sekolah, seluruh guru penggerak,dan seluruh satuan pendidikan yang sudah menerapkan Kurikulum merdeka akan kami undang dan kumpulkan supaya nantinya bisa mensosialisasikan kurikulum merdeka kepada seluruh masyarakat,” jelas Hanapi.

Sementara itu, Hanapi mengatakan bahwa salah satu yang masih menjadi hambatan pihaknya dalam mencapai penerapan kurikulum merdeka secara merata di Kabupaten Rejang Lebong.

Dikarenakan saat ini sebagian sekolah di Kabupaten Rejang Lebong masih mengalami kekurangan sumber daya guru yang mana masih banyak memanfaatkan tenaga guru TKS dan Honorer dalam pembelajaran.

“Yang pastinya untuk bisa mencapai tujuan tersebut tentulah harus didukung dengan sumber daya guru yang memadai, sedangkan di kabupaten Rejang Lebong sendiri masih mengalami kekurangan guru, untuk itu pada tahun ajaran 2023 /2024 mendatang kami akan kembali mengajukan pengangkatan dan penambahan guru melalui program PPPK kembali untuk mengisi sejumlah tenaga guru yang masih kurang, dan untuk jumlahnya kembali lagi terhadap kesiapan APBD Rejang Lebong,”pungkasnya. 

BACA JUGA:

Sumber: