Waspada Penipu Catut Bank Bengkulu, Modus Lewat WhatsApp

Waspada Penipu Catut Bank Bengkulu, Modus Lewat WhatsApp

ILUSTRASI/NET Peringatan waspadad penipuan mengatasnamakan Bank Bengkulu--

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM – Pimpinan Bank Bengkulu (BaBe) Cabang CURUP Wahyu Esa Saputra, lagi – lagi menegaskan kepada masyarakat Rejang Lebong untuk lebih waspada dan berhati – hati.

Pasalnya penipuan lewat sosial media WhatsApp atas nama BaBe saat ini marak terjadi di sejumlah wilayah.

Begitu juga dengan wilayah Rejang Lebong yang berkemungkinan bisa terjadi hal serupa.

“Kami ingatkan, hati – hati, waspada dan jangan langsung percaya dengan whatsapp yang mengatasnamakan dari kami, silahkan pastikan kebenarannya terlebih dahulu,” sampai Kacab.

Dikatakannya, jika BaBe tidak pernah meminta mengirimkan data diri nasabah dengan mengirimkan pesan lewat WhatsApp kepada nasabah untuk mendaftarkan ataupun registrasi untuk aktivasi BI – Fast, yang saat ini menjadi salah satu modus baru oknum yang tidak bertanggung jawab dalam melancarkan aksi penipuannya.

BACA JUGA:

“Serta kami minta hindari jika ada arahan untuk menginstal aplikasi (APK), karena inilah alur mereka untuk meretas rekening anda,” ungkapnya.

Di sisi lain pihaknya juga meminta pada nasabah untuk bisa melaporkan pada pihaknya jika adanya transaksi yang memang mencurigakan pada masing – masing rekening nasabah.

Sehingga bisa segera ditelusuri pihaknya, atau bisa menghubungi call center Bank Bengkulu di 1500133 atau bisa juga mendatangi langsung kantor Bank Bengkulu terdekat.

“Bisa lewat call center atau mendatangi kantor kami langsung, jika memang ada transaksi mencurigakan, kembali kami ingatkan untuk hati-hati dan waspada,” pungkasnya.

BACA JUGA:

Sumber: