131 Siswa SDUA THC Ikuti Wisuda Tahfidz, Sekaligus Launching Buku Karya Siswa

131 Siswa SDUA THC Ikuti Wisuda Tahfidz, Sekaligus Launching Buku Karya Siswa

Kegiatan wisuda tahfidz angkatan ke 3 SDUA THC kemarin.-Aziz/ce-

 

CURUPEKSPRESS.COM - Sebanyak 131 siswa Sekolah Dasar Unggulan 'Aisyiyah (SDUA) Taman Harapan Curup mengikuti wisuda tahfidz Qur'an angkatan ke - 3. Wisuda tersebut diselenggarakan  di aula Rahimullah Erita Sport Centre SDUA THC pada Sabtu (10/6). 

Pantauan wartawan, kegiatan tersebut begitu sangat meriah dan berhasil menggugah perasaan seluruh tamu undangan yang menghadiri acara tersebut. Pasalnya 131 hafiz dan hafizah yang berasal dari kelas II sampai dengan VI diwisuda, dengan dihadiri oleh kedua orang tua/wali siswa.

BACA JUGA:Tingkatkan Kualitas Pendidikan, SDUA THC Adakan Pelatihan Chromebook

Dan juga Pimpinan Daerah Muhammadiyah Rejang Lebong, Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Rejang Lebong, bersama Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah.

Kemudian perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong, UPT, pengawas SD, dan perangkat Kelurahan setempat. 

BACA JUGA:O2SN dan FLS2N Kabupaten Digelar Serentak 23 Mei, SDUA jadi Tuan Rumah

Adapun siswa yang mendapatkan prestasi wisuda tahfidz tersebut diantaranya yakni Muhammad Zikri Lavezzi yang merupakan kategori hafidz quran terbaik, Rafaka Dhuha Cameo yang merupakan kategori hafidz quran terbanyak. Abdurrahman Malik yang merupakan kategori hafidz quran berprestasi, Dzaka Maulana Malik yang merupakan kategori hafidz quran termudah.

Selain mewisuda para hafidz dan hafidzah yang sudah berhasil menghafal dan memahami al Qur'an antara juz 30,29,28 dan juz 1, 2, 3 dalam kegiatan tersebut  juga di launching sebanyak 2 buah buku diantaranya yakni antologi surat, yang berjudul Aksara Cinta untuk Pengabdi Bangsa, dan antologi puisi yang berjudul Guruku, Sang Penyala Peradaban.

Yang mana buku tersebut merupakan hasil karya siswa-siswa kelas IV hingga Kelas VI sekolah tersebut yang berjumlah 110 orang penulis cilik SDUA yang telah dikukuhkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rejang Lebong akhir tahun lalu.

BACA JUGA:SDUA Terapkan Pembelajaran Bahasa Rejang

Melalui tim Literasi Sekolah, karya siswa tersebut diikutkan dalam Festival Literasi Nasional, dan mendapatkan juara 1 Nasional Kategori Surat serta menerima penganugerahan di Solo akhir bulan lalu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong, Rezza Pakhlevi SH melalui Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dikbud Kecamatan Curup, Sukarelawan SPd sangat mengapresiasi SDUA Rejang Lebong. Yang sangat banyak mewisudakan para tahfidz tersebut, dan pihaknya berharap bahwasanya prestasi tersebut bisa ditingkatkan kembali.

"Mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong tentulah kami sangat bangga terhadap SDUA Taman Harapan Curup yang sudah banyak menciptakan para pelajar dan generasi penghafal Al Qur'an, terlebih lagi yang lebih membanggakan para pelajar sekolah ini juga sudah berhasil menciptakan dua buah buku yang sudah mendapatkan prestasi tingkat nasional dilaunching dan Website Literasi Sekolah masuk dalam dalam 10 Nomine Website Literasi Terbaik Nasional (kemarin red)," ujar Sukarelawan.

Sumber: