12 Juni CJH RL Berangkat Haji, Rejang Lebong Kloter Berapa?

12 Juni CJH RL Berangkat Haji, Rejang Lebong Kloter Berapa?

IST/CE CJH Rejang Lebong saat ikuti manasik haji di Kantor PLHUT.--

HOT NEWS, CURUPEKSPRESS.COM - Sebanyak 227 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Rejang Lebong yang bakal menunaikan rukun Islam yang ke-5, telah dipastikan akan berangkat ke tanah suci pada 12 Juni mendatang.

Demikian diungkapkan Kakan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong, H Lukman SAg MHI melalui Kasi Penyelenggaran Haji dan Umrah, M Adityawarman Budi SAg saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (16/5) kemarin di Curup.

BACA JUGA:

"Informasi yang kami peroleh dari Kanwil Provinsi Bengkulu, untuk CJH Rejang Lebong berangkat daru Curup dan masuk ke asrama haji Bengkulu pada 12 Mei," ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan, untuk CJH asal Rejang Lebong informasinya masuk dalam gelombang pertama pemberangkatan. Kemudian untuk kloter pemberangkatan, Rejang Lebong berada di kloter 9.

"Runut nya nanti CJH berangkat dari Curup ke asrama haji setelah itu besoknya berangkat ke Bandara Internasional di Padang Sumatera Barat (Sumbar)," bebernya.

Oleh karenanya para CJH dapat menyiapkan diri dengan sebaik mungkin sedari sekarang. Sebelum akhirnya berangkat ke asrama haji Bengkulu.

BACA JUGA:

Lebih jauh Adit menerangkan, sebanyak 227 CJH yang berangkat ke tanah suci tahun ini, seluruh sudah melakukan pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BiPIH) serta konfirmasi pelunasan ke PLHUT.

"Semua CJH yang bakal berangkat sudah melunasi BiPIH dan melakukan konfirmasi pelunasan," bebernya.

Bahkan saat ini 227 CJH asal Rejang Lebong tengah mengikuti tahapan manasik haji tingkat kabupaten yang digelar sebanyak 2 kali pertemuan. Pertemuan pertama digelar di Masjid Agung Baitul Makmur Curup, pada 8 sampai 9 Mei lalu yang terlaksana di Masjid Agung Baitul Makmur Curup dan di Kantor Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Rejang Lebong.

BACA JUGA:

"Alhamdulillah sekarang kita sudah berada di tahap manasik haji. Dimana di dalamnya para CJH yang akan berangkat itu diberikan materi dan pembekalan yang akan bermanfaat selama mereka berada di Tanah Suci Mekkah," tutupnya. 

Sumber: