Pantau Pilkades, Bupati dan Wabup Turun ke Desa. Simak Tanggapannya..

Pantau Pilkades, Bupati dan Wabup Turun ke Desa. Simak Tanggapannya..

IST/CE Pemantauan dan monitoring yang dilakukan Bupati dan Forkopimda di salah satu desa ikut Pilkades, Rabu kemarin.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Guna memastikan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2023 berjalan kondusif, Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) REJANG LEBONG bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) pada Rabu (21/6) kemarin melaksanakan monitoring pengawasan secara langsung ke sejumlah desa yang menggelar Pilkades serentak tahun ini.

Sebagaimana diketahui, ada sebanyak 66 desa di 13 kecamatan dalam Kabupaten Rejang Lebong yang tahun ini menggelar Pilkades serentak.

Bupati Rejang Lebong, Drs H Syamsul Effendi MM mengatakan, untuk memastikan terwujudnya pelaksanaan Pilkades yang damai dan kondusif, pihaknya bersama Forkopimda mengunjungi desa-desa di wilayah Kabupaten Rejang Lebong.

BACA JUGA:

"Seperti yang diharapkan bersama, Pilkades serentak tahun ini bisa berjalan dengan lancar, aman dan damai. Kami turun langsung ke beberapa desa untuk memonitoring pelaksanaan Pilkades," katanya.

Adapun desa-desa yang dikunjungi, yakni Desa Rimbo Recap dan Teladan Kecamatan Curup Selatan, Desa Air Meles Bawah Kecamatan Curup Timur, Desa Tasikmalaya, Lubuk Kembang, Tanjung Beringin, Tabarenah dan Perbo Kecamatan Curup Utara.

"Ada 8 desa setidaknya yang dilakukan pemantauan dan pengawasan langsung oleh kami bersama Forkopimda," ujarnya.

Sambung Bupati, bersyukur dari 8 sampel desa yang dikunjungi dan dimonitoring seluruhnya berjalan dengan aman tanpa adanya persoalan apapun.

"Alhamdulillah di semua TPS berjalan dengan baik, tidak ada kendala apapun, dan semoga bisa berjalan dengan lancar sesuai aturan yang ada," ungkapnya.

BACA JUGA:

Selain itu Bupati juga meminta dan mengajak kepada para Cakades agar siap menang dan siap kalah.

Karena pilkades merupakan pesta demokrasi, sehingga apapun hasil dan keputusannya harus diterima oleh para Cakades.

"Karena ini pesta demokrasi, saya yakin semua calon sudah siap menang dan siap kalah, apapun keputusannya harus diterima dengan lapang dada," sampainya.

Sekedar informasi, jika dalam pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Rejang Lebong ini diikuti oleh sebanyak 191 Cakades. 

Sumber: