ASN Rejang Lebong Bakal Libur Panjang, Ini Penjelasannya!!

ASN Rejang Lebong Bakal Libur Panjang, Ini Penjelasannya!!

Pranoto Majid--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Momen peringatan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah/ 2023 Masehi tahun ini, tampaknya menjadi kabar yang menggembirakan bagi para aparatur Sipil Negera (ASN).

Pasalnya waktu cuti bersama pada momen tersebut ASN dapat jatah libur selama 5 hari.

Hal ini sebagaimana disampaikan Asisten I Setda Kabupaten Rejang Lebong, Pranoto Majid SH MM yang dikonfirmasi wartawan, Kamis (22/6) kemarin.

"Terkait peringatan Idul Adha, itu ada perubahan hari cuti bersama bagi ASN baik di pusat maupun daerah," ucapnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Pemerintah Pusat, disebutkan Pranoto cuti bersama akan mulai dan terhitung dari tanggal 28 Juni 2023 sampai dengan 30 Juni 2023.

BACA JUGA:

Kemudian ditambah dengan libur hari Sabtu dan Minggu, sehingga total libur ASN menjadi 5 hari lamanya.

"Sebenarnya waktu cuti bersama itu 3 hari, cuma setelahnya ada hari Sabtu dan Minggu jadinya total 5 hari," tuturnya.

Sambung dia, ini juga dikarenakan adanya pertimbangan dari Pemerintah Pusat bahwa ada yang memperingati Idul Adha di tanggal 29 Juni dan ada juga yang di tanggal 28 Juni.

"Jadi ada perbedaan dalam memperingati Idul Adha jadinya ada perubahan cuti bersama yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat. Cuma andai kata semua sepakat Idul Adha di tanggal 29 Juni tanpa ada perbedaan, mungkin tidak ada penambahan cuti nasional," jelasnya.

Berkaitan dengan hal itu, pihaknya mengimbau agar seluruh ASN dapat mematuhi aturan yang ada sesuai dengan instruksi dan edaran. 

BACA JUGA:

Sumber: