Libur Semester Pelajar SMA/SMK di Rejang Lebong Cukup Panjang

Libur Semester Pelajar SMA/SMK di Rejang Lebong Cukup Panjang

Ist/Ce Aktivitas siswa di SMAN 1 RL sebelum pembagian rapor.--

PENDIDIKAN, CURUPEKSPRESS.COM - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu sudah menetapkan jadwal dari pembagian rapor semester genap tahun ajaran 2022/2023 bagi seluruh Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu pada Sabtu (17/) kemarin.

Informasi terhimpun wartawan jika pihak sekolah akan mulai melaksanakan libur semester selama tiga Minggu yang sudah dimulai sejak Senin (19/6) hingga Sabtu (8/7).

Dan akan kembali masuk awal semester ganjil tahun ajaran baru 2023/2024 pada Senin (10/7) mendatang.

Kepala Cabdin wilayah II Curup Rejang Lebong, Inne Kristanti SP MSi melalui Kelompok jabatan fungsional Bidang SMK, Azman Jayadi MPd menyampaikan bahwasanya jadwal tersebut sudah ditetapkan di Kalender Pendidikan  tahun ajaran 2022/2023 yang sudah ditetapkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:

"Hari ini (Kemarin red) semua sekolah SMA dan SMK di Kabupaten Rejang Lebong semuanya sudah melaksanakan pembagian raport," ujar Azman Jayadi.

Dikatakan Azman, meskipun pada Senin (19/6) besok semua SMA dan SMK sudah melaksanakan libur semester akan tetapi pihaknya mengharapkan masing - masing sekolah tetap menjaga dan memantau keamanan sekolahnya masing - masing.

"Meskipun semua sekolah sudah libur, tapi kami mengharapakan agar masing - masing sekolah selalu memantau sekolahnya, untuk menjaga agar tidak terjadi hal - hal yang tidak di inginkan," jelas Azman.

Sementara  Kelompok jabatan fungsional Bidang SMA, Oman Sumantri MPd menambahkan bahwasanya pihak sebelum melaksanakan libur semester pihaknya mengharapkan masing - masing sekolah memeriksa kondisi sekolahnya terlebih dahulu.

"Untuk menjamin keamanan, tentunya pihak sekolah harus memeriksa kondisi sekolah sebelum melaksanakan libur semeste apa lagi libur semester ini cukup lumayan lama," pungkasnya.

BACA JUGA:

Sumber: