Tidak Banyak diketahui, Mengkonsumsi Bawang Putih Mentah Banyak Manfaatnya Loh..

Tidak Banyak diketahui, Mengkonsumsi Bawang Putih Mentah Banyak Manfaatnya Loh..

--

Hasil penelitian menunjukkan bahwa efek bawang putih mentah terhadap penurunan tekanan darah sistolik dan diastolik hampir sama dengan obat atenolol.

Manfaat tersebut berasal dari kandungan allicin.

Selain itu, kandungan polisulfida dalam bawang putih mampu memperlebar pembuluh darah sehingga tekanan darah bisa menurun.

 

  • Mengatasi Jerawat

Lagi-lagi, kandungan allicin dalam bawang putih mentah yang memiliki sifat antijamur, antibakteri, antiseptik, dan antivirus rupanya mampu membunuh kuman penyebab jerawat.

Selain itu, sifat-sifat baik tersebut juga berpotensi meringankan pembengkakan dan peradangan kulit sekaligus meningkatkan sirkulasi darah yang membuat kulit tampak cerah merona.

Bawang putih juga diperkaya dengan vitamin C, vitamin B6, seng, tembaga, dan selenium yang bermanfaat mengendalikan produksi minyak berlebih. 

Kandungan mineral dan vitamin pada bawang putih juga dapat membantu membasmi jerawat. 

 

  • Menurunkan Kolesterol

Selanjutnya, khasiat makan bawang putih mentah ternyata dapat menurunkan kolesterol. 

Hal ini ditemukan dalam suatu penelitian yang menunjukkan bahwa kandungan allicin dari bawang putih mampu menghambat enzim yang membentuk kolesterol.

Dan uniknya, kandungan allicin yang memiliki segudang manfaat tersebut hanya bisa didapatkan apabila Anda mengonsumsi bawang putih dengan ditumbuk, dihancurkan, atau dikunyah.

 

BACA JUGA:

 

Sumber: