Kepahiang Terima 330 Kuota PPPK Guru

Kepahiang Terima 330 Kuota PPPK Guru

IST/CE Para peserta PPPK Guru tahun 2022 lalu.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Tahun 2023 ini Kabupaten KEPAHIANG diberikan kuota Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kinerja (PPPK) guru sebanyak 330 formasi.

Kadis Dikbud Kepahiang Nining Fawely Pasju SPt MM mengatakan, kuota formasi yang diberikan itu berdasarkan hasil Rapat Pemerintah Kabupaten Kepahiang bersama Pemerintah Pusat beberapa waktu lalu. 

"Sesuai dengan yang kita butuhkan, alhamdulillah tahun ini kita diberikan kuota sebanyak 330 formasi. Sehingga jika terealisasi semua nantinya, maka kebutuhan guru kita di Kepahiang akan terpenuhi," ucap Nining.

Dikatakan Nining, dari total 330 formasi yang diberikan itu. Termasuk untuk seleksi PPPK guru SD dan juga guru SMP.

Dan diperkirakan akan terbagi lagi dalam beberapa kategori.

BACA JUGA:

Hanya saja memang sampai saat ini, dirinya belum mengetahui bagaimana kategorinya nanti.

Bahkan untuk pendaftaran saja, pihaknya juga belum mengetahui kapan akan mulai dibuka.

"Ada berapa katagori yang belum kami ketahui pada formasi PPPK yang diberikan ini. Namun sampai saat ini kami masih menunggu Petunjuk Pelaksana (Juklak) dan Petunjuk Teknis (Juknis) nya," terangnya. 

Meski demikian dikatakan Nining, seluruh guru honor yang ada di Kabupaten Kepahiang tetap harus mempersiapkan diri sejak dini. Agar saat seleksi dimulai semua persiapan sudah matang. 

"Yang jelas persiapkan saja diri mulai sekarang, agar saat seleksi di buka nanti, para guru honorer sudah siap," ungkapnya.

Selain itu Nining juga menjelaskan, kuota formasi sebanyak 330 itu diberikan untuk seluruh guru honorer yang memenuhi syarat.

Sehingga jika guru honorer yang gagal pada seleksi sebelumnya ingin ikut seleksi lagi.

BACA JUGA:

Sumber: