Almarhumah Miliki Riwayat Sakit Jantung

Almarhumah Miliki Riwayat Sakit Jantung

IST/CE Almarhumah Ibu Aswati bersama suami sebelum berangkat ke Tanah Suci Makkah.--

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM - Almarhumah Aswati binti Ismer Kisi yang merupakan jemaah haji asal Rejang Lebong, diketahui memiliki riwayat penyakit jantung.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Raden Toni, yakni menantu dari almarhumah.

Yang mana almarhumah mengidap penyakit jantung kurang lebih sekitar 2 tahunan.

"Ibu ini memang punya riwayat sakit jantung dan sudah mengidap selama 2 tahun terakhir," ungkapnya.

Adapun kronologis almarhumah hingga akhirnya meninggal dunia, Raden menjelaskan, Ibu Aswati sempat dirawat di rumah sakit setempat setelah diketahui mengalami sakit lantaran kelelahan.

Informasi tersebut diperoleh dari keponakan almarhumah yang juga berangkat ke Jeddah Arab Saudi bernama Yeyen.

"Ibu ini sakit sampai dirawat di rumah sakit karena memang seperti faktor kecapekan, cuaca dan lain sebagainya," kata Raden.

Dilanjutkannya, bahkan sebelum almarhumah berangkat dari Rejang Lebong ke Jeddah Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji, beberapa waktu lalu sempat menjalani perawatan medis sakit jantung yang diderita kambuh di salah satu rumah sakit di Curup Kabupaten Rejang Lebong.

BACA JUGA:

"Malahan waktu itu sebelum ibu berangkat haji, pernah juga dirawat di Rumah Sakit As Salam Curup. Kalau di sini sesudah minum obat kondisinya akan membaik, sedangkan di sana karena banyak faktor, jadi mungkin minum obatnya tidak teratur. Mungkin itu persepsi kami yang jadi penyebab," bebernya.

Lebih jauh dirinya menerangkan, almarhumah berangkat haji bersama suami, Wahari.

Untuk kondisi Bapak Wahari diketahui dalam kondisi sehat wal a'fiyat.

"Ibu kami ini tidak sendiri berangkat haji, tapi berdua dengan bapak juga. Cuma pas kejadian ibu sakit dan akhirnya meninggal informasi itu kami dapat dari keponakan ibu. Sedangkan bapak saat itu sudah tidak tahu lagi mau berbuat apa," terangnya.

Masih dikatakan Raden, almarhumah meninggalkan 5 orang anak beserta menantu, 13 orang cucu dan 1 orang cicit.

Sumber: