Kabar Duka, Orang Tua Kabag Kesra Meninggal Di Tanah Suci

Kabar Duka, Orang Tua Kabag Kesra Meninggal Di Tanah Suci

IST Almarhum saat menjalani perawatan medis di tanah suci. --

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Kabar duka kembali datang dari Arab Saudi.

Satu jemaah haji asal Kabupaten Lebong dinyatakan meninggal dunia seusai melaksanakan rangkaian ibadah Haji di tanah suci.

Diketahui jemaah tersebut ialah Abduzzaman Abdul Hakim (72) ia dinyatakan meninggal dunia pada Rabu (5/7) sekiranya pukul 20.00 waktu setempat sesuai menjalani perawatan di Rumah sakit An - Noer kota Makkah Al Mukaromah.

Hal ini dibenarkan Kepala Kemenag Lebong Arif Azizi S Ag SH MH melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Pelayanan Hj.Yuliana A Ma.

"jemaah Lebong dinyatakan meninggal dunia ini memiliki riwayat Hipertensi," kata Yuliana

Lanjutnya, sebelum dinyatakan meninggal dunia, Tim kesehatan kloter PDG 07 sudah lebih dahulu melakukan pemeriksaan tanda-tanda vital dengan pemasangan infus pemberian cairan dan obat-obatan di lokasi tenda setempat.

BACA JUGA:

Sebelumnya juga kondisi jamaah membaik, dan dapat beraktivitas namun terbatas. 

"Jemaah sempat dirawat selama 5 hari di RS alNoer kota Makkah Ruang ICU, selanjutnya pada hari Rabu tanggal 05 Juli 2023, pihak RS mengabarkan jamaah meninggal dunia di RS alNoer kota Makkah Arab Saudi," ucapnya

Disampaikan Yuliana, Abduzzaman Abdul Hakim  peserta haji yang dinyatakan meninggal dunia ini merupakan orang tua kandung dari Kabag Kesra Setdakab Lebong Riskal Efendi yang beralamat di Kota Agung Kecamatan Uram Jaya. 

"Mendiang Abduzzaman Abdul Hakim rencananya akan dimakamkan di Kota suci Makkah dan tidak dibawa pulang ke Indonesia," singkat.

BACA JUGA:

Sumber: