Jabatan Sekretaris Banyak Kosong Pasca Mutasi, Begini Kata Sekda Soal Mutasi Susulan

Jabatan Sekretaris Banyak Kosong Pasca Mutasi, Begini Kata Sekda Soal Mutasi Susulan

ARI/CE Pelaksanaan kegiatan pelantikan jabatan di Ruang Pola Setda RL, Selasa kemarin.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pelaksanaan mutasi yang digelar pada Selasa (11/7) kemarin, membuat sejumlah jabatan di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) REJANG LEBONG menjadi kosong.

Pasca adanya mutasi tersebut, diketahui sejumlah posisi terutama jabatan sekretaris dinas (Sekdis) di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terdapat kekosongan.

Demikian dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong, Yusran Fauzi ST, yang diwawancara wartawan kemarin.

"Dengan adanya mutasi dan pelantikan ini tentu terdapat jabatan yang masih mengalami kekosongan, seperti halnya jabatan sekdis di sejumlah OPD," ucapnya.

BACA JUGA:

Sekda melanjutkan, terkait hal tersebut sekarang sedang dalam tahapan evaluasi dan ke depan akan dilakukan pelantikan kembali guna mengisi kekosongan jabatan yang ada.

"Rekomendasi dari KASN ini kemarin harus segera ditindaklanjuti, karena ada beberapa evaluasi yang mesti dilakukan berkenaan dengan jabatan yang dijabat oleh Plt," terangnya.

Adapun OPD-OPD yang terdapat kekosongan jabatan sekdis, diantaranya Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Sosial (Dinsos) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rejang Lebong.

"Sesuai dengan rekomendasi KASN dan petunjuk Pak Bupati jabatan yang ditinggalkan kosong itu nanti akan diisi kembali," bebernya.

Jika berbicara perihal mutasi besar-besaran dengan menjelangnya Pilkada 2024, Sekda mengatakan, kemungkinan belum ada dan belum dipastikan.

BACA JUGA:

Hanya saja ada mutasi yang digelar dengan sekala yang lebih kecil seperti mengisi kekosongan jabatan.

"Sebab seperti di tingkat eselon III ke bawah juga ada beberapa yang kosong, mungkin itu," jelasnya.

Kemudian untuk pejabat eselon II yang akan habis purna tugas, diakui Sekda, memang ada beberapa yang masa tugasnya akan habis di Desember mendatang.

Sumber: