Sempat Kosong, 3 Jabatan Asisten Bupati Kembali Terisi

Sempat Kosong, 3 Jabatan Asisten Bupati Kembali Terisi

Beny Qodratullah--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Kekosongan 3 jabatan Eselon II yang berada di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong mulai dari Asisten I, Asisten II dan Asisten III saat ini kembali terisi.

Mereka adalah Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, Fahrurrozi Sos Msi yang merangkap jabatan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Asisten I Bupati Lebong, kemudian Staf ahli Bupati Pemerintahan Kemasyarakatan dan SDM, Jauhari Chandra merangkap jabatan sebagai Plt Asisten II, setelah itu Kabag Ortala Setda Lebong Heri Setiawan merangkap jabatan sebagai Plt Asisten III.

Kepala BKPSDM Beni Qodratullah MM saat dikonfirmasi mengatakan jika penunjukan Plt pada ketiga jabatan tersebut telah dipertimbangkan secara matang, bahkan nama namanya tersebut sebelumnya telah di tunjuk secara resmi oleh Bupati Kopli Ansori.

 

BACA JUGA:

 

"Mengingat Asisten 1 Firdaus, Asisten 2 Dalmuji Suranto, dan Asisten 3 Sumiati memasuki masa pensiun dan 3 jabatan ini tidak boleh kosong, maka sesegera mungkin Bupati langsung menunjuk siapa pejabat yang menjadi pelaksana tugas untuk menggantikannya tersebut," kata Beny sapaan akrabnya.

Menurut Beny, pengisian jabatan Asisten yang kosong itu juga disesuaikan berdasarkan dengan kinerja serta tingkat kesibukan yang bersangkutan. Karena ia menilai pengisian tersebut murni atas kebutuhan yang memang harus di isi dikarenakan adanya kekosongan jabatan.

"Pada intinya kalau pimpinannya pensiun dan belum dilakukan pelantikan pejabat baru, maka harus ditunjuk pelaksana tugasnya," jelasnya

Lebih jauh Beny juga mengharapkan kepada ketiga pejabat yang mengisi 3 jabatan Plt Asisten tersebut agar kiranya tetap bertanggung jawab dengan jabatan lamanya, mengingat ketiganya masih merangkap jabatan.

"Pejabat yang merangkap jabatan saat ini harus bertanggung jawab mereka harus bisa memaksimalkan jabatan yang diemban saat ini. Sehingga pelayanan tidak terganggu. Yang pasti jabatan tersebut tidak akan lama," singkatnya. 

 

BACA JUGA:

Sumber: