Hari Ini Paripurna Jawaban Eksekutif

Hari Ini Paripurna Jawaban Eksekutif

Ade Fitriyeni --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sekretariat DPRD Rejang Lebong pada Kamis hari ini akan menggelar rapat paripurna dengan agenda jawaban eksekutif atas pandangan umum fraksi - fraksi terhadap Raperda Kabupaten Rejang Lebong.

Disampaikan Kabag Hukum Persidangan Sekretariat DPRD Rejang Lebong, R Ade Fitriyeni jika pelaksanaan Paripurna akan dimulai sekitar pukul 09.00 wib. 

"Kamis pagi, kita paripurna jawaban eksekutif," sampainya.

Dikatakan sebelumnya pada Selasa kemarin masing - masing fraksi yang ada pada DPRD Rejang Lebong telah menyampaikan pandangannya terhadap raperda tersebut.

Maka dari itu hari ini eksekutif dalam hal ini Bupati Rejang Lebong akan menjawab masing-masing catatan yang disampaikan fraksi dari segala aspek, baik keluhan atau solusi.Pasalnya catatan masing - masing fraksi sebelumnya memang cukup banyak.

 

BACA JUGA:

 

"Ini sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku, dan sesuai dengan tatib anggota DPRD Rejang Lebong," ungkapnya.

Setelah itu masuk pada alur pembahasan pada tingkat DPRD Rejang Lebong, apakah akan membentuk Panitia Khusus (Pansus) atau akan membentuk kelompok kerja (Pokja) untuk melakukan pembahasan kepada masing - masing stakeholder mereka, atau masing - masing mitra komisi.

"Dimana pembahasan pada tingkat komisi atau pokja kurang lebih akan berlangsung 1 pekan," ungkapnya.

Sesuai yang disampaikan pimpinan DPRD Rejang Lebong jika raperda pertanggungjawaban ini akan ditargetkan ketok palu pada akhir Juli ini, dimana jadwal pembahasan ini juga sudah masuk dalam agenda Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Rejang Lebong. 

 

BACA JUGA:

Sumber: