Kenali Ciri-CiriTanda Penuaan Dini pada Wajah Agar Dapat Dicegah

Kenali Ciri-CiriTanda Penuaan Dini pada Wajah Agar Dapat Dicegah

ILUSTRASI/NET --

HEALTH, CURUPEKSPRESS.COMMemang benar setiap wanita ingin terlihat lebih muda. Namun, proses ini bisa terjadi lebih awal yang dikenal dengan penuaan dini. Beberapa tanda penuaan tidak bisa dihindari.

Namun, mengetahui penyebab penuaan dini dan mencegahnya dengan tepat dapat menunda timbulnya penuaan dini.

Penuaan kulit adalah kondisi kulit yang berubah seiring bertambahnya usia dan ditandai dengan munculnya kendur, kerutan, kendur, atau menggelap. Ketika kondisi ini dimulai pada usia muda, itu dikenal sebagai Penuaan dini.

Semua proses penuaan berbeda. Namun, jika proses ini terjadi sebelum usia 35 tahun, dapat diasumsikan terjadi penuaan dini. Orang yang menua sebelum waktunya ditandai dengan:

 

 1. Munculnya flek hitam

Bintik hitam biasanya muncul di wajah, punggung tangan, dan lengan bawah. Kondisi ini disebabkan oleh paparan sinar matahari dan menyebabkan hiperpigmentasi kulit.

 

2. Kulit tangan yang keriput

Seiring waktu, lapisan atas kulit menipis dan mengandung lebih sedikit bahan penyusun protein seperti kolagen. Akibatnya, kulit di tangan menjadi keriput, tipis, dan mudah berkerut.

BACA JUGA:

 

3. Peradangan atau hiperpigmentasi di sepanjang dada

Banyak orang mengalami perubahan warna payudara yang tidak merata seiring bertambahnya usia. Mirip dengan bintik matahari, kondisi ini bisa disebabkan oleh rusaknya sel-sel tubuh akibat paparan sinar matahari.

Sumber: