Mengenal Sifat Dan Karakter Seseorang Berdasarkan Shio nya

Mengenal Sifat Dan Karakter Seseorang Berdasarkan Shio nya

ILUSTRASI/NET --

NASIONAL,CURUPEKSPRESS.COM - Astrologi Tionghoa sudah ada sejak 2.000 tahun lebih dan telah memberikan peran terhadap budaya Tionghoa.

Di Indonesia astrologi Tionghoa dikenal dengan shio, shio dalam budaya Tionghoa dipercaya dapat menentukan peruntungan yang dilihat berdasarkan dua belas tanda hewan yang mewakili setiap tahun.

dan tentunya setiap shio mempunyai karakter dan sifat yang berbeda - beda, berikut urutan tahun shio dengan karakter yang berbeda - beda ? Simak urutan shio berdasarkan tahun kelahiran.



1. Dragon (Naga)
Shio naga memiliki tahun kelahiran, yaitu 1964, 1976, 1988, 2000, 2012, 2024. Shio naga mempunyai elemen tanah dan termasuk ke dalam golongan yang.

Setia, sifat setia berarti sebagai seorang yang tidak mau selingkuh dan tidak melupakan persahabatan demi keuntungan Dalam bahasa sederhananya adalah mereka yang memiliki shio naga tidak ingin berkhianat kepada orang lain.

Kompeten atau dapat diartikan seperti ketika melakukan pekerjaan yang sesuai kompetensinya, maka pekerjaan itu akan selesai dengan baik dan benar. Mereka akan selalu mengasah kompetensinya dengan konsentrasi tinggi supaya mencapai karir yang lebih tinggi.


Mudah percaya, sifat mudah percaya ini bisa merugikan karena menurunkan kewaspadaan pada seseorang, jika kewaspadaan berkurang, maka mereka bisa dibohongi.

Penakut, sifat ini dapat diartikan sebagai seorang yang tidak berani untuk berjalan sendirian atau selalu ingin mengikuti orang lain. Sifat penakut ini bisa membuat mereka menjadi ketergantungan kepada orang lain.



2. Rat (Tikus)

Tahun kelahiran yang ada pada shio tikus yaitu, 1960, 1972, 1984, 1996, 2008, 2020. Shio tikus memiliki elemen air dan termasuk ke dalam golongan yin.

Tahun selanjutnya untuk shio tikus ialah 2032. Shio tikus mempunyai karakter cerdas, ceria, dan bertanggung jawab. Cerdas, mereka yang memiliki shio tikus ini sangat cerdas dalam memahami sesuatu karena kecerdasannya, mereka bisa mencapai sesuatu yang besar.

Ceria, dengan karakter cerianya dapat membuat orang lain bahagia dan menarik banyak orang. Karakter ceria ini membuat pertemanan menjadi tambah banyak.

Bertanggung jawab, mereka yang memiliki shio tikus akan bertanggung jawab dengan pilihannya dan tugas yang dilakukan.
Namun, dibalik sifat cerdas, ceria, dan bertanggung jawab mereka ini sangat hitung-hitungan.

Maksudnya setiap hal yang dilakukan harus penuh dihitung dan harus memiliki keuntungan baginya. Sifat kurang bagus selanjutnya adalah pemarah.

Sifat pemarah ini membuat mereka tidak tenang dan tidak suka mendengarkan nasihat orang lain dan menerima kritik.

Sumber: