Mengenal Sifat Dan Karakter Seseorang Berdasarkan Shio nya

Mengenal Sifat Dan Karakter Seseorang Berdasarkan Shio nya

ILUSTRASI/NET --

BACA JUGA:



3. Snake (Ular)


Shio ular memiliki tahun kelahiran, yaitu 1965, 1977, 1989, 2001, 2013, 2025. Shio ular mempunyai elemen api dan termasuk ke golongan yin.
Menawan atau memukau karena sifat ini mereka yang memiliki shio ular menjadi perhatian banyak orang, baik itu ketampanan, kelembutannya, dan lain-lain.

Ringan tangan atau mudah menolong, karena sifat ini mereka dikenal oleh banyak orang dan punya banyak teman. Prinsip mereka selagi bisa menolong, maka tolonglah tidak harus menunggu waktu yang tepat untuk menolong orang lain. Bermuka dua, mereka terkadang bersikap acuh tak acuh kepada orang lain.

Penampilannya bisa menipu karena apa yang kita lihat dari luar belum tentu sama dengan sifat aslinya. Negatif, sifat ini diartikan seperti ketika menentukan sesuatu yang dilihat pertama kali adalah hal negatifnya terlebih dahulu.

Posesif terutama dalam hal percintaan, mereka tidak akan suka melihat kekasihnya berjalan dengan orang lain. Jika kekasih mereka melakukannya, maka mereka sulit untuk memaafkannya.



4. Ox (Kerbau)

Tahun kelahiran yang ada pada shio kerbau yaitu 1961, 1973, 1985, 1997, 2009, 2021. Shio kerbau memiliki elemen tanah dan termasuk ke dalam golongan yin. Tahun selanjutnya adalah 2033.


Terpercaya atau menepati janji. Mereka akan berusaha untuk tidak ingkar janji karena tidak ingin membuat orang lain kecewa. Karena sifatnya ini mereka jadi dipercaya oleh orang lain.

Berbakti, sifat yang satu ini dapat diartikan sebagai seorang yang ingin menjaga kehidupan orang tua agar baik-baik saja dan berusaha untuk memenuhi keinginan orang tua.


Rajin dan berani, sifat ini memiliki arti semangat yang tinggi dalam melakukan pekerjaan sehingga mereka dapat bekerja sendiri tanpa perlu semangat dari orang lain. Sifat berani yang dimaksud adalah berani menghadapi hidup walau dalam keadaan sulit.


Salah kekurangan yang dimiliki oleh shio kerbau adalah sifat yang selalu ingin mengatur yang membuat orang lain tidak menyukainya dan semua nasihat yang diberikan oleh mereka harus didengarkan oleh orang lain.

Berikutnya sifat keras kepala, jika mereka sudah menyukai sesuatu, maka akan melakukannya sampai muncul rasa bosan. Tidak fleksibel karena sifat ini membuat mereka yang memiliki shio kerbau sulit untuk berkomunikasi dengan orang lain.


Dalam memahami lebih dalam mengenai perbedaan tiap shio, dimana pada buku Chinese Astrology oleh Sabrina Liao dijabarkan mengenai peluang setiap shio pada hidupnya masing-masing.



5. Tiger (Macan)

Tahun kelahiran yang ada pada shio macan yaitu 1962, 1974, 1986, 1998, 2010, 2022. Shio macan memiliki elemen kayu dan termasuk ke dalam golongan yang salah satu sifat yang dimiliki oleh shio macan adalah serius dan teliti. Sifat ini dapat dilihat ketika mereka mengerjakan pekerjaannya yang tidak pernah ceroboh dan main-main.

Jujur dan penyayang, selalu berkata jujur dan apa adanya membuat mereka disukai orang lain. Penyayang dapat diartikan sebagai sifat yang penuh perhatian dan mau membantu orang lain yang sedang kesusahan.

Sumber: