Waspada, Kenali Ciri-ciri Stres Ringan yang Mungkin Kamu Alami

Waspada, Kenali Ciri-ciri Stres Ringan yang Mungkin Kamu Alami

ILUSTRASI/NET --

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Stres adalah reaksi alami tubuh terhadap tekanan dan tantangan kehidupan sehari-hari.

Stres ringan dianggap normal dan juga dapat membantu Anda tetap waspada dan meningkatkan performa.

Namun, stres yang berlebihan atau berkepanjangan dapat berdampak negatif pada kesehatan fisik dan mental. Oleh karena itu, penting untuk mengenali ciri-ciri stres ringan dan mengambil tindakan sebelum memburuk.

Stres ringan memiliki beberapa ciri yang biasanya tidak disadari banyak orang. Selain itu, Anda tidak menyadari bahwa Anda sedang stres.
Hal ini hanya akan membuat gejala yang Anda derita semakin parah dan bertahan lebih lama. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui ciri-ciri stres ringan.

 

1. Perubahan emosional

Perubahan emosional adalah salah satu tanda paling umum yang dialami orang ketika mereka sedang stres. Kondisi ini membuat seseorang mudah tersinggung, mudah tersinggung, dan mood-altering (sedikit berubah suasana hati).

Orang yang menderita stres umumnya sulit menenangkan diri, merasa rendah diri, kesepian, bingung, sering menghindari orang lain, sulit mengendalikan diri, dan yang paling parah bisa menjadi depresi.

 

2. Konsentrasi yang buruk

Stres ringan dapat menyebabkan konsentrasi dan ingatan yang buruk. Jika Anda mengalami kesulitan memusatkan perhatian atau melupakan apa yang penting, cobalah membuat daftar tugas dan tetapkan prioritas Anda.

Beristirahatlah secara teratur untuk memfokuskan kembali dan menghindari multitasking berlebihan. 

BACA JUGA:

3. Perubahan perilaku

Sumber: