Ini Kata Dewan Soal Gas Melon

Ini Kata Dewan Soal Gas Melon

Dok/CE Gas LPG 3 Kg.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM Komisi II DPRD Rejang Lebong hari ini akan melakukan pemanggilan kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).

Pemanggilan Disperindag ini bersama dengan distributor pangkalan gas LPG di Rejang Lebong terkait untuk melakukan pembahasan berkenaan dengan persoalan gas 3 Kg (melon) di Rejang Lebong yang terus dikeluhkan masyarakat.

"Besok (red, hari ini) kita akan melakukan pembahasan gas dengan melihatkan OPD terkait, yakni Disperindag dengan membawah pihak distributor gas," sampai Ketua Komisi II H Wahono SP, kepada CE. 

BACA JUGA:

Dikatakan jika bukan tanpa alasan pihaknya melakukan pemanggilan dan pembahasan.

Ini lantaran pihaknya terus mendapatkan keluhan kelangkaan gas, baik di wilayah perkotaan hingga wilayah pedesaan, ditambah dengan usai kelangkaan harga satuan jual juga sangat tinggi

beredar di masyarakat Rejang Lebong.

"Sudah langkah, harga juga tinggi dengan kata lain melebihi harga HET sedangkan jelas ini adalah gas bersubsidi," terangnya.

Dengan itu pihaknya ingin mengetahui apa persoalan yang mendasar, hingga kelangkaan gas terjadi, serta bagaimana solusi yang bisa diambil kedepannya, serta bagaimana peran pemerintah dalam menyelesaikan persoalan ini. Sehingga tidak ada lagi keluhan di masyarakat.

BACA JUGA:

"Kita ingin mengetahui, apakah memang jumlah yang diberikan ke Rejang Lebong berkurang, atau ada oknum yang bermain curang,"jelasnya.

Dengan kata lainnya, pihaknya ingin menerapkan efektifitas kembali tim pengawasan, terkait dengan peredaran gas di Rejang Lebong, sehingga gas elpiji bersubsidi ini benar - benar dirasakan masyarakat dan dapat meringankan beban masyarakat miskin di Rejang Lebong.

BACA JUGA:

Sumber: