Keren! 2 Atlet Karate RL Go Nasional

Keren! 2 Atlet Karate RL Go Nasional

IST/CE Salah satu atlet karate asal RL.yang melaju ke nasional. --

PENDIDIKAN, CURUPEKSPRESS.COM - Pada pelaksanaan Olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) tingkat provinsi Bengkulu yang dilaksanakan Kamis dan Jumat 27 dan 28 Juli.

Terdapat sebanyak 2 atlet asal Kabupaten Rejang Lebong yang akan menjadi perwakilan Bengkulu ke nasional yang akan dilaksanakan di Jakarta pada 18 -24 September mendatang. 

Adapun siswa tersebut diantaranya yakni Muhammad Kaka Ramadhan yang merupakan siswa SMPN 1 Rejang Lebong yang mendapatkan juara 1 karate putra pada teknik kata dan teknik Kumite, selain itu juga ada Qeyendra Azka Zikra yang merupakan siswa SDUA Taman Harapan Curup yang juga mendapatkan juara 1 karate untuk tingkat sekolah dasar.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (KadisDikbud) Rejang Lebong Rezza Pakhlevi SH MM melalui pengembangan minat bakat siswa bidang SD Amanah Murni SE mengatakan bahwa sebagai perwakilan Provinsi Bengkulu tentulah sangat merasa bangga mengingat semenjak pandemi covid 19 beberapa waktu lalu Rejang Lebong belum pernah berhasil untuk mengutus siswanya mengikuti ajang tersebut hingga ke tingkat nasional.

"Alhamdulillah sepasang siswa SD dan SMP Rejang Lebong berhasil mendapatkan juara 1 pada cabang perlombaan Karate Putra dan Karate Putri pada O2SN Provinsi Bengkulu dan mendapatkan tiket melaju ke tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Jakarta (18 -24 September mendatang ,"ujar Amanah.

BACA JUGA:

Dikatakan Amanah bahwa mengingat pelaksanaan O2SN pada tingkat nasional sudah ada di depan mata. Sehingga pihaknya mengharapkan masing - masing sekolah dari kedua orang siswa tersebut dapat  mempersiapkan siswa tersebut dengan matang dalam menghadapi ajang perlombaan tersebut.

"Mengingat masih ada waktu untuk melaksanakan persiapan, tentunya kami mengharapkan masing - masing sekolah agar bisa maksimal dalam mempersiapkan siswanya untuk menghadapi pertandingan tersebut,Junjung tinggi sportifitas dan tetap semangat, harumkan nama Bengkulu khususnya Kabupaten Rejang Lebong hingga ke tingkat Nasional," jelas Amanah

Selain itu, Amanah juga berharap atlet-atlet tersebut tidak hanya berkiprah di tingkat O2SN, akan tetapi pihaknya mengharapkan siswa tersebut bisa berkiprah hingga menjadi atlet profesional nantinya. 

BACA JUGA:

Sumber: