1 Pelaku Begal Dilumpuhkan Polsek PUT Setelah Gasak Duit Korban Rp 19 Juta

1 Pelaku Begal Dilumpuhkan Polsek PUT Setelah Gasak Duit Korban Rp 19 Juta

DOK/POLSEK PUT Polsek PUT saat mengamankan salah satu pelaku begal.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - FE alias TO (29) warga Desa Bukit Batu Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) saat dilumpuhkan oleh Polsek PUT.

TO ditangkap atas ulahnya melakukan pencurian dengan kekerasan (Curas) yang terjadi pada Kamis (27/7) pukul 17.00 WIB di Jalan Umum Sawangan Desa Bukit Batu.

Korbannya adalah Novita Apriani (20) warga Kabupaten Lahat dan Zhalsa (21) warga Kota Lubuklinggau yang  merupakan Karyawan Bank Mekaar.

Kapolsek PUT, Iptu Hengky Noprianto SH MH membenarkan kejadian tersebut. Bahkan 1 dari 3 pelaku berhasil pihaknya amankan.

BACA JUGA:

"Untuk pelaku yang berhasil kami amankan FE alias TO. pelaku terpaksa kami lumpuhkan karena melawan dan berusaha melarikan diri saat akan kami amankan," ujar Kapolsek kepada wartawan, Senin (31/7).

Menurut Kapolsek, kronologis kejadian ini bermula saat korban menggunakan sepeda motor Beat berwarna putih dari arah Lubuklinggau menuju Desa Bukit Batu.

Yang tujuannya untuk menagih uang pinjaman kepada nasabah PT Permodalan Nasional Madani (PNM).

"Kemudian setelah melakukan penagihan sekira pukul 16.00 WIB, korban dari Desa Bukit Batu hendak kembali ke Lubuklinggau. Namun tepatnya di TKP, mereka dihadang oleh 3 pelaku," sampainya.

Lanjut Kapolsek, pada saat itu melaku langsung meraba korban Zhalsa namun korban tidak memegang uang. Kemudian para pelaku, meraba korban lainnya Novita yang sebelumnya telah di pukul pakai kayu kopi hingga mengenai punggungnya dan terjatuh.

"Setelah itu, pelaku pun berhasil mengambil uang tagihan yang diletakan korban di dalam baju bagian perut. Yang kemudian, para pelaku langsung melarikan diri ke arah kebun warga. Akibat kejadian itu, korban langsung melaporkan kepada Polsek PUT," pungkasnya.

BACA JUGA:

Sumber: