Dimutasi, Kadis PUPR Kepahiang Mangkir. Ini Kata Bupati

Dimutasi, Kadis PUPR Kepahiang Mangkir. Ini Kata Bupati

NICKO/CE ASN dirotasi saat membacakan sumpah jabatan.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS. COM - Diketahui belasan dari 129 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon III dan IV, serta pejabat eselon II yang dirotasi.

Pada agenda pelantikan mutasi rotasi yang digelar Pemkab Kepahiang, Selasa (1/8) siang, tampak tidak hadir pada pelantikan tersebut.

Entah apa yang terjadi, yang jelas dari pantauan wartawan CE memang belasan ASN yang harusnya dilantik kemarin tidak datang ke lokasi pelantikan. 

Salah seorang diantaranya adalah pejabat eselon yakni mantan kadis PUPR, Rudi A Silaloho ST yang dipindah jabatannya menjadi Kepala Disparpora Kepahiang.

Terkait hal itu, Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah MM IPU mengatakan, pihaknya akan memanggil beberapa nama yang tidak hadir pada pelaksanaan pelantikan.

Karena selama pelaksanaan pelantikan kemarin, dirinya belum menerima kabar dari para ASN yang tidak hadir itu.

BACA JUGA:

"Kita tidak tahu apa alasan mereka (ASN dirotasi, red) tidak hadir pada pelantikan ini. Yang jelas kita akan panggil semua ASN yang tidak hadir tersebut," ujar bupati.

Bupati juga menegaskan, akan meminta keterangan dari yang bersangkutan secara langsung, kenapa mereka tidak hadir.

Jika memang ada urusan atau kepentingan untuk pekerjaan, menurut bupati seharusnya yang bersangkutan menghubungi pihaknya.

Karena undangan pelantikan rotasi ini lanjut bupati, sudah diberikan kepada yang bersangkutan beberapa waktu sebelum proses pelantikan dilaksanakan.

"Yang jelasnya kita akan pertanyakan betul-betul, kenapa ASN yang bersangkutan tidak mau hadir. Apakah ada masalah karena dipindahkan, atau bagaimana. Karen keputusan kepindahan tersebut menurut saya, sesuai dengan komposisi yang baik, dan juga atas rekomendasi dari KASN," singkat bupati.

BACA JUGA:

Sumber: