24 JH Tambahan Disambut Tangis Haru Keluarga

24 JH Tambahan Disambut Tangis Haru Keluarga

ARI/CE JH tambahan saat tiba di Kantor PLHUT Rejang Lebong.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Akhirnya jamaah haji (JH) tambahan asal Rejang Lebong yang masuk dalam kloter 17 Embarkasi Padang tiba di Curup Kabupaten Rejang Lebong, pada Rabu (2/8) kemarin.

Namun bedanya, jumlah JH saat tiba di Curup tidak sama seperti ketika para JH diberangkatkan ke Tanah Suci 40 hari yang lalu berjumlah 25 orang.

Dimana jumlah JH yang tiba di Curup total berjumlah 24 orang, dikarenakan terdapat 1 orang JH yang meninggal dunia ketika sedang menjalankan ibadah haji di Arab Saudi.

"Bersyukur Alhamdulillah, sesuai dengan jadwal JH kuota tambahan sebanyak 24 orang kini sudah sampai di Curup," kata Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Rejang Lebong, H Lukman SAg MHI saat diwawancara wartawan, Rabu kemarin.

Sambung dia, para jamaah saat pulang dan sampai di Curup seluruhnya dalam kondisi sehat wal afiat.

Tambah dia, bahkan seluruh koper dan barang bawaan para jamaah juga terkondisikan lengkap.

"Tidak ada yang tertinggal baik itu jamaah maupun koper dan barang bawaan jamaah," bebernya.

BACA JUGA:

Masih dikatakan Lukman, selain rampung menunaikan ibadah haji para jamaah juga sempat berwisata religi ke sejumlah tempat di Madinah seperti Masjid Quba, ialah masjid yang identik dengan warna putih ini dibangun oleh Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wasallam pada tahun 622 Masehi dan menjadi masjid pertama yang dibangun Nabi Muhammad.

Kemudian berwisata ke Masjid Qiblatain, salah satu tempat ziarah di Madinah yang dikenal dengan dua arah kiblat.

Berikutnya jamaah haji berkunjung ke Kebun Kurma, konon Rasulullah kerap beristirahat di Kebun Kurma tersebut saat membangun Masjid Quba.

"Lalu berkunjung ke Gunung Uhud, dan tidak lupa juga berziarah ke Makam Nabi Muhammad dan para sahabat di sana," jelasnya.

Ia menambahkan, kepulangan JH tambahan pada Rabu (2/7), berangkat dari Embarkasi Padang sekira pukul 08.35 WIB dan tiba di Bandara Fatmawati Bengkulu sekitar pukul 09.35 WIB.

Kemudian langsung menuju Asrama Haji Bengkulu dan sekaligus pelepasan ke daerah/kabupaten masing-masing. 

Sumber: