Ini Alasan Mantan Kadis PUPR Tidak Hadiri Mutasi

Ini Alasan Mantan Kadis PUPR Tidak Hadiri Mutasi

Rudi A Silaloho ST--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Pada pelaksanaan mutasi dan rotasi jabatan pejabat eselon II dan ASN eselon III, IV yang dilaksanakan Selasa (1/8).

Diketahui ada belasan ASN termasuk seorang pejabat eselon II yakni Kadis PUPR Rudi A Silaloho ST yang tidak hadir pada pelantikan tersebut.

Dari pernyataan yang disampaikan Rudi kepada CE melalui via telepon, saat pelantikan kemarin dirinya masih Dinas Luar (DL) menidaklanjuti soal bantuan perbaikan jalan yang akan diberikan oleh Kementerian PUPR kemarin. 

Dimana Rudi menjelaskan, sebelum berangkat dirinya juga sudah izin kepada bupati secara langsung bahwa akan berangkat ke Jakarta. Dan baru mendapat undangan ketika dirinya sudah berada di Jakarta.

"Sebelum adanya pelantikan, saya sudah izin berpamitan dengan bupati. Dan saya juga baru menerima undangan pelantikan dari protokol saat saya di Jakarta. Sehingga saya tidak bisa hadir pada pelantikan kemarin. Terlebih lagi undangan dari pihak Kementerian ini juga dadakan," ujarnya.

Rudi juga menjelaskan, tidak ada unsur kesengajaan dirinya tidak hadir pada pelantikan rotasi jabatan kemarin.

BACA JUGA:

Sehingga ketika sampai di Kepahiang nanti, dirinya akan langsung menemui bupati untuk menjelaskan semuanya, sembari mengurus persiapan Sertijab.

"Besok (hari ini, red) saya sudah sampai di Kepahiang, dan akan langsung menemui bupati untuk memberikan penjelasan," ungkap Rudi.

 

Pelaksanaan Rotasi ASN Dipertanyakan

SEMENTARA itu, pelaksanaan mutasi yang dipimpin bupati kemarin jadi pertanyaan dari beberapa pihak.

Hal itu dikarenakan, Kabid Mutasi yang bersangkutan tidak dilibatkan dalam pelaksanaan mutasi.

Sebagaimana dikatakan Kabid Mutasi BKDPSDM Kepahiang Dedi Erlanjaya saat dikonfirmasi CE, dirinya mengaku kecewa terhadap hal tersebut.

Sumber: