Ini Alasan Mantan Kadis PUPR Tidak Hadiri Mutasi

Ini Alasan Mantan Kadis PUPR Tidak Hadiri Mutasi

Rudi A Silaloho ST--

Karena menurutnya, secara aturan dan tupoksi seharusnya sebagai Kabid Mutasi dirinya dilibatkan dalam pelaksanaan mutasi itu.

Hanya saja faktanya, selama pelaksanaan pelantikan kemarin dirinya tidak nampak, karena memang tidak dilibatkan.

"Kalau kecewa pasti iya, karena sesuai tupoksi saya, seharusnya Kabid Mutasi dilibatkan, tapi kenyataannya kan tidak," ujar Dedi.

Dijelaskan Dedi, berkenaan dengan sejumlah ASN yang di rotasi kemarin, dirinya tidak mau tahu menahu soal tersebut. Dan tidak ikut campur tangan pada penempatan posisi ASN yang baru itu.

Karena dikatakannya, untuk apa dirinya terlibat terlalu jauh, jika dirinya saja sebagai Kabid Mutasi tidak dianggap.

"Untuk pelaksanaan mutasi rotasi kemarin, saya tidak ikut campur dan tidak tahu apa-apa terkait hal itu. Bahkan saya bisa jamin, saya tidak memegang titipan siapa-siapa terkait rotasi kemarin. Kalau untuk lebih detailnya saya no coment" terangnya.

Bahkan tidak dilibatkannya Kabid Mutasi pada pelaksanaan rotasi kemarin, mendapat sorotan juga dari Anggota DPRD Kepahiang Maryatun.

Disampaikan Maryatun melalui interupsinya pada kegiatan Rapat pembahasan hasil reses Rabu (2/8) kemarin. Dirinya sangat menyayangkan dengan struktur pemangku kebijakan pada saat pelaksanaan rotasi ASN kemarin.

Bagaimana tidak, menurutnya semua pemangku jabatan yang memiliki kewenangan tidak dilibatkan secara keseluruhan.

Padahal seharusnya, semua pihak yang bersangkutan harus dilibatkan.

BACA JUGA:

"Dalam tim Baperjakat itu, ada 7 pihak yang seharusnya mengetahui soal mutasi eselon III dan IV kemarin, termasuk Kabid Mutasi dari BKDPSDM. Namun kenyataannya, Kabid Mutasi tidak dilibatkan, sehingga mengundang pertanyaan tersendiri untuk kami, ada apa dengan rotasi kemarin," ungkapnya.

Hanya saja dikatakan Maryatun, meskipun sebelumnya Kabid Mutasi sudah sempat mempertanyakan soal rotasi eselon III dan IV itu kepada bupati.

Dikatakannya bupati tidak menggubris perihal tersebut. Padahal menurutnya, Kabid Mutasi ini adalah hal paling dasar pada pelaksanaan rotasi yang harusnya dilibatkan.

"Kabid Mutasi ini kan orang paling dasar yabg seharusnya dilibatkan pada pelaksanaan mutasi. Tapi kok bisa diabaikan dan tidak dilibatkan pada mutasi kemarin. Sehingga bisa timbul pertanyaan, ada unsur apa pada pelaksanaan mutasi kemarin dengan tidak melibatkan Kabid Mutasi secara langsung," ucapnya.

Sumber: