36 Capaskibraka Rejang Lebong Mulai Ikuti Diklat

36 Capaskibraka Rejang Lebong Mulai Ikuti Diklat

HABIBI/CE Pembukaan Diklat Paskibraka Rejang Lebong.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sebanyak 36 Calon Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Capaskibra) Rejang Lebong, Jumat (4/8) mulai mengikuti pendidikan dan pelatihan Paskibraka tahun 2023. Ini ditandai dengan dibukanya secara resmi kegiatan Diklat dan dibuka langsung oleh Sekretaria Daerah (Sekda), Yusran Fauzi ST di Hotel Bukit Kaba.

Kepala Badan Kesatuan dan Bangsa Politik (Kesbangpol) Kabupaten Rejang Lebong, Zulfan Effendi SE mengatakan bahwa Diklat ini sebagai upaya mempersiapkan Paskibra yang akan ditugaskan dalam upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus mendatang.

"Mereka ini digembleng untuk selanjutnya bertugas sebagai pasukan Pengibaran bendera dan penurunan," ujarnya.

Dalam pelaksanaan Diklat ini, kata Zulfan melibatkan pamong dari unsur TNI, Polri hingga Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Rejang Lebong.

BACA JUGA:

Dimana 36 Paskibraka yang mengikuti Diklat ini menjadi pelajar-pelajar yang terpilih," sampainya.

Lanjut Zulfan, bahwa mereka yang terpilih dan bakal bertugas dalam pelaksanaan upacara Kemerdekaan RI tahun 2023 ini tidal mudah.

Karena dalam seleksinya, seluruhnya dilakukan secara ketat dan juga berdasarkan aplikasi.

"Oleh karena itu, kami berharap para Capaskibra ini dapat mengikuti dengan baik Diklat ini," katanya.

Sementara itu, Sekda mengungkapkan bahwa Paskibraka menjadi hal yang patut disyukuri. Sehingga Sekda berharap para Capaskibra dapat mengikuti diklat ini sebaik mungkin dan penuh disiplin.

"Apa yang menjadi aturan, ayo diikuti dan jangan dilanggar. Karena Diklat ini, juga bakal menjadi modal yang baik untuk kedepannya. Apalagi seleksi nya tahun ini sangat ketat  berbasis aplikasi," ujarnya.

Di sisi lain, Sekda berharap hingga nanti pelaksanaan para Paskibraka yang bertugas dapat menghasilkan penampilan yang terbaiknya.

Turut hadir dalam pembukaan Diklat Paskibraka tersebut, diantaranya Kabid Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Rejang Lebong, Reni Kurniyati SH MM, Pemimpin BB Curup Wahyu Esa Saputra SE, PPI Cabang Rejang Lebong dan tamu undangan yang hadir.

BACA JUGA:

Sumber: