Ini Jadwal Pradiklat PASKIBRAKA Lebong

Ini Jadwal Pradiklat PASKIBRAKA Lebong

Dok/CE Paskibraka tingkat kabupaten.--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibrka) Kabupaten Kabupaten LEBONG mulai bulan ini akan menjalani pra diklat.

Pelaksanaan pra diklat tersebut akan di gelar pada 27 Juli mendatang yang diselenggarakan oleh Disparpora bekerjasama dengan PPI Kabupaten Lebong.

Kepala Disparpora Lebong Riki Irawan Sos Msi mengatakan pradiklat peserta paskibraka tingkat Kabupaten Lebong ini di selenggarakan satu bulan sebelum pelaksanaan upacara 17 Agustus 2023.

BACA JUGA:

Untuk jadwalnya akan dimulai pada 27 hingga 6 Agustus mendatang.

"Jadi sudah ada pemberitahuan sehingga dijawalkan untuk mulai Pradiklat terhitung sejak 27 Juli sampai 6 Agustus atau selama 10 hari kedepan," kata Riki.

Mantan Kabag Protkol Setdakab Lebong itu juga menambahkan seusai menjalani pra diklat, petugas lapangan pengibar bendera HUT kemerdekaan ini mulai masuk karantina pada tanggal 7 Agustus 2023.

"Itu sampai tanggal 19 Agustus sehari setelah menunaikan tugas negara," ucapnya.

Lebih lanjut adapun para peserta Paskibraka Kabupaten Lebong yang akan bertugas mengibarkan bendera merah putih itu diantaranya merupakan siswa/siswi SMA sederajat yang tersebar di 12 Kacamatan di Kabupaten Lebong.

BACA JUGA:

"Sebelumnya ada ratusan siswa SMA yang tersebar di 12 kecamatan mengikuti seleksi itu. Namun dari penjaringan itu ada 38 siswa yang dinyatakan lulus tahapan seleksi. Mereka terdiri dari 19 putra dan 19 putri," jelasnya.

Sementara ditanyai terkait reward bagi peserta paskibraka, pihaknya belum mengetahui secara pasti. Mengingat hal ini masih akan di lakukan pembahasan lebih lanjut.

"Kalo soal reward kita belum tau, nanti diadakan rapat bersama dengan Pemerintah Daerah," singkatnya. 

BACA JUGA:

Sumber: ini jadwal pradiklat paskibraka lebong