Dahsyatnya Kalimat Bismillah

Dahsyatnya Kalimat Bismillah

IST/CE Ceramah UAH di channel youtube. --

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Ada efek dahsyat mengawali semua kegiatan dengan mengucap bismillah.

Kalimat tersebut tidak akan menjerumuskan seseorang dalam keburukan, apalagi maksiat.

Penceramah Ustadz Adi Hidayat atau UAH dalam channel youtubenya di @Adi Hidayat Official mengatakan, umat Islam harus membiasakan mengucap bismillah saat memulai seluruh kegiatan baik.

"Jika dibaca dengan benar, 'Bismillahirrahmanirrahim', akan memberikan pengaruh yang dahsyat dalam hidup kita," kata Ustadz Adi Hidayat dalam potongan ceramahnya.

Namun mengucap bismillah juga harus diikuti sejumlah sunnah Rasulullah.

BACA JUGA:

Semisal saat makan dengan tangan kanan, atau keluar rumah dengan tujuan bekerja mencari nafkah yang halal.

Basmalah juga bisa memberikan efek penyerta seperti perlindungan. Artinya, setiap kegiatan berpotensi akan mendapatkan keberkahan.

"Termasuk kegiatan seperti makan dan minum, yang nantinya akan digunakan untuk energi ketika bekerja, dibimbing dengan orang baik dan cara yang benar," katanya.

Setiap perbuatan baik yang tidak diawali dengan Bismillah, maka terputus nilai keberkahan dan kemuliaannya disisi Allah Subhanahu wata'ala. Ini merupakan arti dari salah satu hadits Rasulullah yang singkat, tapi memiliki arti dan makna yang dalam.

"Bahkan ada para ulama ahli Quran menyimpulkan jika Allah saja membuka firman-Nya mengawalinya dengan Bismillahirrahmanirrahim, maka lebih patut seorang hamba itu meneladani dengan membuka dan mengawali seluruh aktifitasnya dengan Bismillah," tambah Ustadz Adi Hidayat.

BACA JUGA:

Sumber: