Jelang Hut KemRI ke 78 Lapas Curup Upacara Bareng Pemkab

Jelang Hut KemRI ke 78  Lapas Curup Upacara Bareng Pemkab

IST/CE Pelaksanaan adiensi Bupati RL bersama dengan Lapas Curup, di Ruang Bupati pagi kemarin.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong menggelar audiensi bersama dengan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Curup terkait dengan bakal ikut serta dalam barisan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (KemRi) tahun ini.

Demikian pula halnya Bupati Rejang Lebong, Drs H Syamsul Effendi MM saat diwawancarai wartawan di Curup, Senin kemarin.

BACA JUGA:

"Kami tadi ada audiensi dengan Lapas dimana mereka ingin kita bergabung nanti pada saat pelaksanaan upacara HUT KemRi yang dipusatkan di Lapangan Dwi Tunggal," jelasnya.

Informasi yang diperoleh, kata Bupati, ada remisi yang diberlakukan Lapas Kelas IIA Curup bagi para tahanan dalam kerangka peringatan HUT KemRi ke 78 tahun ini. Selain itu, bahkan lebih dari itu ada terhapus yang akan dibebaskan.

"Pihak Lapas juga melaporkan bahwa ada remisi bagi para tahanan yang ada di komen HUT KemRi tahun ini. Dan Insyaallah lebih dari itu, ada yang dibebaskan, cuma kurang tahu apakah bebas secara murni atau dengan syarat," beber Bupati.

Bupati berharap, pelaksanaan upacara HUT KemRi yang diikuti oleh seluruh unsur Forkopimda, jajaran ASN di lingkup Pemkab Rejang Lebong dan sekolah nantinya dapat terlaksana dengan lancar tanpa ada kendala apapun.

“Sama-sama kita berharap maksudnya semua rangkaian HUT KemRi termasuk upacara berjalan dengan baik sebagaimana mestinya,” demikian Bupati.

BACA JUGA:

Sumber: