42 Honorer Kemenag Lulus PPPK

42 Honorer Kemenag Lulus PPPK

IST/CE Kakan Kemenag Lebong hadiri pelantikan PPPK terpusat di Aula Raudha Asrama Haji Provinsi Bengkulu.--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Lebong menyebutkan dari 93 Tenaga Honorer Non ASN yang mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2022 tercatat hanya 42 peserta saja yang lulus sedangkan 51 lainnya dinyatakan gagal.

Bahkan beberapa waktu lalu puluhan peserta itu telah resmi menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan yang terpusat di Aula Raudha Asrama Haji Provinsi Bengkulu.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Arief Azizi S Ag MH.

"Ya, 42 peserta yang lulus itu telah mengikuti rangkaian seleksi mulai dari tahap administrasi hingga uji kompetensi. Bahkan secara resmi telah di umumkan oleh Sekjen Kemenag RI beberapa waktu lalu," kata Kakan.

BACA JUGA:

Lebih lanjut kata Kakan selain menerima SK pengangkatan PPPK secara resmi, diwaktu bersamaan 42 peserta itu dilantik dan diambil sumpah secara langsung oleh Mentri Agama secara online melalui Zoom.

"Puluhan peserta PPPK dari Lebong juga ikut di lantik bersama peserta lainnya di seluruh kabupaten yang terpusat di provinsi Bengkulu," ucapnya.

Masih dikatakan Kakan, seluruh peserta yang dilantik tersebut nantinya akan ditugaskan di wilayahnya masing-masing sesuai dengan formasi yang telah di daftar. Maka dari itu, Dia berpesan kepada seluruh peserta dari Lebong agar bisa menjalankan amanah serta menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang sudah berlakukan.

"Kepada peserta yang gagal jangan berkecil hati, silahkan coba kembali mengingat tahun ini Kemenag RI masih akan membuka seleksi PPPK, " singkatnya. 

BACA JUGA:

Sumber: