CATAT! Bulan Depan Seleksi Penerimaan PPPK Dibuka Lagi

CATAT! Bulan Depan Seleksi Penerimaan PPPK Dibuka Lagi

NICKO/CE Para PPPK di Kepahiang. --

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Bulan September 2023 mendatang, akan dilaksanakan seleksi penerimaan PPPK di seluruh Indonesia termasuk Kabupaten Kepahiang.

Hal itu tercantum secara resmi pada Surat Edaran Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor: 7948/B-KS.04.01/SD/K/2023 tentang Penyampaian Jadwal Pelaksanaan Seleksi CASN Tahun 2023.

Sekda Kepahiang Dr Hartono MPd mengatakan, karena di Kepahiang sudah dipastikan tidak akan ada pelaksanaan seleksi CPNS.

Pada bulan September mendatang hanya akan dilaksanakan seleksi penerimaan PPPK untuk jenjang guru dan kesehatan.

"Sudah kita Terima suratnya, seleksi PPPK guru dan kesehatan di Kepahiang dibuka pada bulan September nanti," ujar Sekda 

Dijelaskan Sekda/untuk saat ini Pemkab Kepahiang masih menunggu petunjuk pelaksanaan (Juklak) dan petunjuk teknis (Juknis) dari pemerintah pusat.

Rencananya pembahasan terkait juklak dan juknis penerima PPPK dari pemerintah pusat tersebut, nantinya masih akan dibahas terlebih dahulu secara bersama.

BACA JUGA:

"Jadwal sudah diterima, tinggal juknis dan juklak untuk penerimaannya nanti. Rencananya rapat tersebut akan dilaksanakan secara zoom meeting," terang Sekda.

Untuk kuota yang diberikan kepada Kabupaten Kepahiang sendiri lanjut Sekda, totalnya sebanyak 589 kouta. PPPk guru sebanyak 330 kouta, sedangkan tenaga kesehatan 259 kouta.

Dimana dikatakan Sekda, untuk kouta penerima PPPK tersebut, keputusannya sudah final. Bahkan pihaknya juga akan melakukan koordinasi lebih lanjut dengan pemerintah pusat. 

"Kita sudah diminta oleh pemerintah pusat untuk melakukan kajian. Selanjutnya melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat," tutupnya.

BACA JUGA:

Sumber: