Hasil Reses Jadi Pokir Dewan

Hasil Reses Jadi Pokir Dewan

IKE/CE Foto pelaksanaan reses anggota DPRD Rejang Lebong di masing-masing daerah pemilihan (dapil)--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM  - Dalam reses penjaringan aspirasi yang dilakukan 30 anggota DPRD Rejang Lebong.

Tercatat lebih dari puluhan, hingga mencapai ratusan usulan dan keluhan yang diterima anggota dewan dari 4 Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di Rejang Lebong

Adapun usulan dari hasil reses ini nantinya akan menjadi pokok pikiran (pokir) yang diperjuangkan DPRD Rejang Lebong pada tahun 2024 - 2024 mendatang.

"Seluruh hasilnya akan kita rangkum dan menjadi pokir untuk kita perjuangkan tahun depan dan 2025 mendatang," sampai Ketua DPRD Rejang Lebong, Mahdi Husen SH, kemarin kepada CE. 

Dikatakan jika usulan yang ada juga nantinya akan filter terlebih dahulu, lalu akan dilakukan paripurna, dan dibukukan menjadi pokir, yang nantinya menjadi acuan untuk pengganggaran dan pembangunan di Rejang Lebong, yang bersanding dengan hasil musrenbang tingkat kabupaten

"Kita akan proses sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku," terangnya.

Dimana terlihat dari pantauan wartawan di lapangan, usulan yang disampaikan masyarakat memang cukup banyak. Mulai dari infrastruktur, yang meliputi pembangunan jalan, perbaikan jalan, pembangunan aula, perbaikan irigasi, drainase dan juga yang lainnya, ditambah dengan bidang kesejahteraan yakni kenaikan upah guru agama, kenaikan upah BMA, Perangkat Agama.

BACA JUGA:

"Itu baru sebagian usulan yang sampai langsung ke telinga kita," ujarnya.

Ada pula permintaan pelestarian budaya yang lebih maksimal, permintaan kelangkaan pupuk, program yang memang menyentuh masyarakat, pelayanan dasar kesehatan. Dimana seluruh usulan tersebut ditampung pihaknya dan semaksimal mungkin untuk diperjuangkan dan direalisasikan,baik tahun 2024 - 2025 secara bertahap, dengan melihat situasi keuangan APBD Rejang Lebong.

"Semaksimal mungkin kita perjuangkan untuk direalisasikan, secara bertahap, karena sama - sama diketahui jika APBD Rejang Lebong untuk tahun depan dalam KUA PPAS nya sudah dengan defisit Rp 150 miliar lebih," pungkasnya.

 

Serap Aspirasi, PMW Turun ke Dapil

ANGGOTA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rejang Lebong, Putra Mas Wigoro SE SH MH pada Selasa (22/8) kemarin turun ke daerah pemilihan (Dapil) IV. Hal tersebut dalam rangka reses guna menjaring aspirasi masyarakat.

Sumber: